Pesawat Bermasalah di Udara, JCH Kloter 14 Dikembalikan ke Bandara Hasanuddin

Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar bersama rombongan PPIH Embarkasi Makassar mengunjungi JCH Kloter 14 yang pesawatnya mengalami masalah saat telah mengudara. (Foto : istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA1114 mengalami kendala saat mengudara sekira 2 jam. Dikabarkan, pesawat yang membawa Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 14 Embarkasi Makassar tersebut mengalami masalah pada sistem hidroliknya.

Akibatnya, 446 JCH asal Maluku dan Kota Makassar itu pun dikembalikan ke Bandara Hasanuddin. Langkah tersebut diambil guna menghindari masalah yang lebih serius karena perjalanan menuju Madinah memakan waktu 11-12 jam.

Pesawat yang mengudara pada pukul 19.48 WITA malam, kembali tiba di Bandara Hasanuddin sekira pukul 01.00 WITA dini hari tadi. JCH secara berangsur-angsur turun dari pesawat dan menunggu di ruang tunggu bandara.

Baca Juga:  Usai Wukuf, Badai Terjang Jemaah Haji di Padang Arafah

Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar juga sempat menemui ratusan JCH tersebut. Dia mengimbau agar JCH tetap bersabar menunggu kepastian dari pihak PT Angkasa Pura.

Setelah menunggu lebih dari 2 jam lamanya, JCH pun dipersilahkan untuk naik ke pesawat. Namun, pesawat yang dipakai adalah Pesawat Garuda yang berbeda. Sebagaimana diketahui, PT Angkasa Pura menyediakan 2 unit pesawat untuk pemberangkatan JCH di Embarkasi Makassar.

Baca Juga:  JCH Asal Wajo Ini Sedih Berangkat Haji

Sekira pukul 05.20 WITA, akhirnya JCH kembali terbang. JCH asal Provinsi Maluku dan Kota Makassar ini telah menuju Madinah. Sedangkan pesawat yang rusak, masih harus diperbaiki oleh teknisi. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.