Peserta SKB CPNS Ini Dihimbau Ikuti Tes Susulan

INIPASTI.COM, JAKARTA– Badan Kepegawaian Negara mencatat, sebanyak 4.029 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 didiskualifikasi.

Menurut Kepala Biro Humas BKN, Paryono, alasan 4.029 peserta didiskualifikasi itu karena tak mengikuti ujian.

Inline Ad

“Yang tidak hadir mencapai 4.029,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin, 12 Oktober 2020.

Adapun pada tahun ini, terdapat 4,19 juta pelamar CPNS. Tes SKB sudah dilaksanakan sejak 1 September 2020.

Bahkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan jadwal untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam tes CPNS tersebut, namun tak terlaksana.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono, mengatakan pengumuman hasil seleksi CPNS akan dilakukan sesuai jadwal pada surat BKN Nomor K 26-30/V/116-4/99.

Baca Juga:  Suka Duka Peserta Tes CPNS, Daftar di Daerah Lain Tetap Tak Lulus

“Masih (sesuai jadwal). Saat ini baru tahap pengolahan hasil (SKD dan SKB),” kata Paryono dikutip dari Kompas.com, Senin (12/10/2020).

Merujuk pada surat BKN tentang Jadwal Pelaksanaan Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019, pengumuman hasil seleksi dilakukan pada 30 Oktober 2020.

Lebih lanjut, pengolahan hasil SKD dan SKB berlangsung pada 8-18 Oktober 2020.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan, pelaksanaan SKB CPNS 2019 sesuai jadwal yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) berakhir pada 12 Oktober 2020.

Misalnya peserta terkonfirmasi positif COVID-19 dan peserta dengan suhu di atas 37,3 derajat Celcius yang direkomendasi Tim Kesehatan di Tilok dan diarahkan Panitia Instansi untuk mengikuti sesi susulan.

“BKN menjadwalkan rencana rekonsiliasi integrasi nilai SKD-SKB akan berlangsung pada 19 – 23 Oktober 2020,” kata Bima Haria Wibisana.

Baca Juga:  Didiskualifikasi CPNS, Panitia Temukan HP di Balik Celana Dalam Peserta Ini

Dia mengapresiasi seluruh pihak yang ikut terlibat menyelenggarakan SKD dan SKB CPNS 2019. Baik untuk Tim CAT BKN dan seluruh panitia penyelenggara Kementerian/Lembaga/Pemda.

Terutama untuk pelaksanaan SKB di tengah pandemi yang tetap menjaga keselamatan peserta dan penyelenggara dengan menerapkan protokol kesehatan yang kietat di Tilok SKB.

Dalam rakor tersebut, dibahas seputar jadwal dan mekanisme integrasi nilai, tahap pemberkasan CPNS yang akan dilakukan secara digital.

Begitu juga ketentuan-ketentuan teknis yang dapat membatalkan kelulusan CPNS 2019.*(Dirga)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.