Pesilat Indonesia Satukan Jokowi dan Prabowo

Atlet Hanifan merangkul Jokowi dan Prabowo usai menyabet medali emas di cabang olahraga Pencak Silat.
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA, – Pemandangan menarik terjadi saat Presiden Jokowi menyaksikan final cabang olahraga pencak silat di Padepokan Silat TMII Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

Atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah merangkul Jokowi dan Prabowo. Seolah-olah menyatukan dua kandidat Capres ini, setelah ia berhasil menyabet medali emas usai mengalahkan atlet asal Vietnam Nguyen Thai Linh.

Moment ini diabadikan oleh Jokowi melalui postingannya di instagram pribadinya. Foto yang diunggah Jokowi saat Hanifan merangkul dirinya bersama Prabowo Subianto yang hadir dalam acara itu selaku ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia.

“Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh Asal Vietnam. Pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena, lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama ketua ikatan pencak silat Indonesia Bapak Prabowo Subianto Kami bertiga, Hanifan, saya dan pak Prabowo pun saling berpelukan dalam selubung merah putih,” tulis Jokowi dalam caption foto yang diunggah bersama Prabowo, Rabu 29 Agustus 2018.

Baca Juga:  Lawan Wakil China, Jonatan Christie Balas Kekalahan Anthony Ginting

Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Hanifan dan seluruh atlet pencak silat Indonesia pelatih dan jajaran pengurus yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

“Dengan perolehan medali 30 emas 22 perak dan 35 perunggu sampai hari ini indonesia berada di posisi ke empat sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini,” sebut Jokowi.

View this post on Instagram

Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga — Hanifan, saya dan Pak Prabowo — pun berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat — sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.