PI Sulsel dan Bank BTN akan Bangun 14 Ribu Unit Rumah Subsidi

PI Sulsel memperingati HUT ke-68 Bank BTN di Kantor PI Sulsel, Kompleks Lily Jl Boulevard, Makassar, Jum'at, (9/2/2018)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel turut memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Bank BTN. PI Sulsel menggelar syukuran sebagai mitra strategis BTN, di Kantor PI Sulsel, Kompleks Lily Jl Boulevard, Makassar. Acara yang berlangsung pada Jum’at, 9 Februari kemarin itu dihadiri jajaran pengurus PI, pimpinan dan karyawan BTN Cabang Makassar, BTN Cabang Panakkukang, dan BTN Syariah Cabang Makassar.

Di antaranya hadir Branch Manager BTN Cabang Panakkukang Agusmin, Deputi Branch Manager Bank BTN Cabang Makassar Teguh Wahyudi, Branch Manager Bank BTN Syariah Makassar, Syahri Hamidi beserta para wakil dan karyawan.

Inline Ad

Hadir juga Kepala Cabang Pembantu BTN Syariah Panakkukang Fachri beserta para karyawannya. Menurut ketua panitia, Rohandi, syukuran ini sebagai bentuk kedekatan antara PI dengan bank BTN.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Ajukan Permohonan Perpanjangan Jatuh Tempo Sukuk Global

“Secara bisnis tentu para anggota PI tidak bisa dipisahkan dengan BTN. Tapi hubungan kita tidak sebatas bisnis. Kami saling mengenal sebagai sahabat bahkan keluarga,” kata Rohandi yang juga pemilik PT Wira Hadi Jayadi ini.

Lewat acara tersebut, diungkapkan juga bahwa PI Sulsel menarget pembangunan 14.800 rumah subsidi pada 2018 ini. Unit itu dibangun di atas lahan seluas 246 hektare yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel.

Untuk mendukung capaian target itu, sebanyak 150 pengembang sudah bergabung dalam PI Sulsel. 97 di antaranya sudah mendaftar di sistem informasi registrasi pengembang Kementerian PUPR. Selain dengan Bank BTN, PI Sulsel juga sudah bermitra dengan sedikitnya 40 bank di Indonesia.

Baca Juga:  SYL: Infrastruktur Baik, Ekonomi Rakyat Baik

Sebagai gambaran kinerja, PI Sulsel sudah membangun 1175 unit rumah subsidi hingga Februari 2018. Rumah tersebut telah rampung dan sedang dipasarkan di Sulsel hingga Sulbar. Tersebar di kawasan Maminasata, Ajatapareng, Luwu Raya, Bosowasi, hingga Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.