Pimpinan PTS Kopertis IX Beri Masukan Uji Publik Standar Pelayanan

Beberapa pimpinan PTS berfoto bersama setelah uji publik standar pelayanan publik, di ruang E-Learning Center Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Selasa (8/11/2016). (Foto: Nasrullah)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebanyak 12 pimpinan perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi mengikuti uji publik standar pelayanan publik, di ruang E-Learning Center Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Selasa (8/11/2016).

Acara ini dibuka Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih MP, hadir pula Sespel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr Hawignyo MP dan Kabid Kelembagaan, Drs Andi Lukman MSi.

Inline Ad

Uji publik standar pelayanan publik dilaksanakan Kementerian Ristek Dikti melalui Biro Hukum dan Organisasi yang diwakili Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Hukum dan Organisasi, Dewi Yuliwati bersama Kasubag Analisis Jabatan Ardiani Damaryanti.

Baca Juga:  P3KG dan AJB Bumiputera 1921 Gelar Seminar Nasional

Dewi Yuliawati, mengatakan, uji publik standar pelayanan publik ini dilaksanakan di 14 Kopertis di Indonesia termasuk Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Kementerian Ristek Dikti ingin mendapatkan masukan dari perguruan tinggi masing-masing wilayah untuk nantinya dijadikan standar pelayanan perguruan tinggi secara nasional.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, mengakui standar pelayanan publik di era sekarang ini menuntut pelayanan yang cepat, efisien, efektif dan tepat sasaran. Dan untuk mencapai pelayanan yang dimaksudkan, standar-standar pelayanan untuk diimplementasikan di institusi masing-masing.

Baca Juga:  Luncurkan Modul 1000 Hari Pertama Kehidupan, Kopertis IX Gandeng BKKBN

Sekarang ini pelayanan yang dilakukan masih konvensional, seperti dengan tatap muka, membutuhkan waktu lama, apalagi menurut Andi Niar, Kopertis IX ini membawahi 365 perguruan tinggi swasta di enam provinsi. Ke depan Koordinator tidak ingin ada perguruan tinggi tinggal berhari-hari di Makassar hanya karena urusan administrasi.

”Ini kita mulai efisienkan pelayanan di Kopertis IX. Salah satu terobosan Kopertis IX, dibukanya pusat pelayanan informasi,” kunci Andi Niar.

Baca Juga:  UDK Satu-Satunya PTS Di Bolaang Mangondow Mendapat BI Corner

Adapun pimpinan perguruan tinggi yang hadir; Rektor Unasman Mandar, Dra Hj Chuduriah Sahabuddin MSi, Rektor Unismuh Makassar, Dr H Rahman Rahim SE MSi, Rektor Universitas UKI Paulus Makassar Dr Ir Josefine E Latupeirissa MT, Wakil Rektor I UMI, Prof Dr H Syahnur Said MSi, Ketua STMIK Akba, Dr Askar Talian MSi, Wakil Rektor III Unsa, Dr Amran Syahruddin, pimpinan STIM Yapim Maros, pimpinan UIM, Stikes Makassar, Universitas Bosowa, Akademi Kebidanan Minasa Upa, Akper Yapenas 21 Maros.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.