Penalti Penghujung Laga, Ayam Jantan teracuni Mutiara Hitam

Hasil Pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura vs PSM Makassar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jum'at, (27/9/2019). ( Foto Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, SIDOARJO – PSM Makassar tak kunjung meraih kemenangan di laga tandangnya. Racun pahit mesti kembali ditelan olah Tim Ayam Jantan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jum’at, (27/9/2019).

Wiljan Pluim dkk tidak mampu menghadang keganasan Persipura Jayapura. Skuat Darije Kalesic itu ditekuk oleh Tim Mutiara Hitam dengan skor telak 3-1.

Inline Ad

Persipura selaku tuan rumah membuka keunggulan pada awal babak pertama. Gunansar Mandowen berhasil menjebol gawang usai mendapatkan bola muntah di depan gawang Hilmansyah pada menit ke-15. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

PSM Makassar sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Berawal dari tendangan sudut, Ezra Walian menggetarkan gawang Dede Sulaiman pada percobaan keduanya. Tendangan pertamanya masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Persipura.

Baca Juga:  Epic Comeback PSM dan PSS, Bhayangkara dan Persebaya Pulang Tanpa Poin

Namun hanya berselang 1 menit, Pasukan Ramang harus tertinggal lagi. Titus Bonai yang berhasil lolos dari kawalan bek PSM, sukses mencetak gol pada menit ke-84.

Bahkan, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada injury time babak kedua. Rizky Pelu dianggap handball sehingga wasit menunjuk titik putih. Titus Bonai kembali menggetarkan gawang PSM pada menit ke-93.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Persipura atas tamunya PSM Makassar. Kemenangan tersebut sekaligus membawa Persipura Jayapura melejit ke papan atas.

Baca Juga:  Saddil Ramdani Jadi Tersangka, Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Tim besutan Jacksen Tiago ini kini berada di peringkat 4 Klasemen sementara. Dengan 30 poin, Persipura menggeser 4 tim, yaitu PSS Sleman, Borneo FC, Persebaya Surabaya, dan Arema FC. Sedangkan PSM Makassar, masih tertahan di urutan 9 dengan 27 poin. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.