Pj Wali Kota Imbau Masyarakat Simpan Sampah di Rumah karena Bisa Jadi Uang

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Persoalan kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Berbagai usaha tengah digalakkan pemerintah untuk menyadarkan dan mengajak seluruh warga agar peduli terhadap lingkungannya. Gelisah melihat yang kotor dan terketuk hatinya untuk tidak buang sampah sembarangan. 

Hal inilah yang diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat memberikan tausiah usai shalat subuh bersama di Masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik Jalan RSI Faisal XIV No 14 Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini, Jumat (28/2/2020).

Inline Ad

Di hadapan jemaah salat Subuh, Iqbal meminta agar warga bersama-sama menjaga kebersihan. Ia mengatakan, bergotong royong dalam kebajikan juga diajarkan dalam agama. 

“Baiknya kita bersama mengerjakan kebajikan. Ini seruan untuk kita semua, salah satunya yang bisa kita lakukan yakni menjaga kebersihan. Lingkungan yang asri dan rapi akan memberikan sentuhan positif dan tentunya akan membuat nyaman penghuninya,” seru Iqbal. 

Selain itu, Iqbal meminta kepada seluruh warga agar bijak membuang sampahnya. Memilah sampah yang bisa dijadikan rupiah untuk menambah penghasilan keluarga. 

“Saat ini, Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Octopus. Warga yang punya sampah plastik disimpan saja lalu ditukar dengan poin yang langsung bisa didapatkan ketika sampah tersebut sudah dijemput satgas. Jadi mulai sekarang jangan buang sampah sembarangan lagi,” tuturnya.

Salat Subuh yang juga dihadiri oleh Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi dan juga aparat pemerintahan di Kecamatan Rappocini ini ditutup dengan bincang lepas Pj Wali Kota Makassar dengan warga sekitar dan juga foto bersama. (rls)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.