Pj Wali Kota Makassar Ingatkan Bijak Gunakan Media Sosial 

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb kembali mengingatkan warga Makassar bijak menggunakan media sosial. Peringatan itu disampaikan saat melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Babussa’adah, Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Jumat, (18/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal mengimbau warga Makassar menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima sebelum menyebarluaskannya melalui jejaring sosial. Bijak dalam mengungkapkan pendapat dan mengekspresikan emosi atau perasaan di media sosial.

“Apa yang kita komentari dalam sebuah status media sosial jangan sampai menyebabkan institusi merasa tersinggung, menjaga diri untuk saling menasehati, menghindari membuat status yang akan membuat kita celaka sendiri. Kita harus berpikir seratus kali jika ingin meneruskan berita hoaks,” jelasnya.

Baca Juga:  Hak Anak Rentan Direnggut, AIPJ 2 Temui Pj Wali Kota Makassar

Dalam sambutannya di hadapan jamaah Masjid Babussa’adah, Iqbal juga mengajak seluruh jemaah dan warga Kelurahan Mamajang Dalam selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Penggagas program clean, comfort and continuity ini menyerukan agar warga bertanggung jawab terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing, dan tidak tergantung kepada petugas kebersihan.

“Tanpa kesadaran kita sendiri untuk menjaga kebersihan tentunya apa yang ingin kita capai tidak akan mencukupi jika hanya bergantung kepada petugas kebersihan saja, mari kita bertanggung jawab mulai dari depan rumah hingga lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Baca Juga:  20 Persen LPPD Pemkot belum Rampung Jelang EKPPD

Shalat subuh berjamaah dirangkaikan dengan melaksanakan Jumat Beribadah yakni pembacaan Surah Al-Wakiah dan Shalat Sunnah Syuruq.

Hadir juga, Camat Mamajang Fadli Wellang beserta jajaran tingkat kelurahan hingga tingkat Kecamatan Mamajang. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.