PKB Sulsel Meraih 36 Kursi di Kabupaten dan Kota

MAKASSAR – Pada Pemilu legislatif 2014 silam, PKB Sulsel  berhasil menempatkan 36 kursi di kabupate dan kota se-Sulsel, dan capaian tertinggi di Pangkep, dengan  4 kursi.

Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sulsel, Zulfikar ditemui  di Sekretariat PKB Sulsel Jl. Toddopuli Makassar mengatakan bahwa daerah yang meraih 3 kursi yakni; Sinjai, Barru, Jeneponto Palopo dan Pinrang. Sebaliknya daerah yang kosong adalah Makassar, Toraja Toraja Utara, Bone, sedangkan pada tingkat Provinsi Sulsel, PKB meraih 3 kursi

Baca Juga:  Cakka Kukuhkan Tim Perempuan di 10 Kecamatan se-Luwu Utara
Inline Ad

Mantan Ketua Wilayah PMII Sulsel ini mengatakan,perolehan kursi di tingkat pusat, Pemilu 2014 mengalami kekosongan. Sebaliknya pada pemilu sebelumnya pernah terisi dengan duduknya Mokhtar Noer Jaya selaku wakil partai di legislatif pusat.

Pria kelahiran Ujungpandang 1980 ini mengatakan, target pada Pemilu 2019 akan lebih dimaksimalkan lagi. Mesin politik  harus bergerak  dengan tekad mengisi 11 dapil, minimal satu kursi satu dapil.

“Mencapai target itu, jajaran elite partai perlu diperkuat, rekruitmen dan kaderisasi pada semua jejang kepengurusan harus dilakukan,” tandas Wakil Ketua GP Ansor Sulsel ini. (nas/yahya)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.