Plt Sekkot Makassar, Danny Pomanto Ajukan Pejabat Senior

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ditemui di Kantor Gubernur, (Iin Nurfahraeni)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sekretaris Kota Makassar,Ibrahim Saleh akan memasuki masa pensiun pada 1 Juli mendatang. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan, telah mengajukan satu nama, yang akan menjadi Pelaksana tugas Sekkot Makassar.

“Kami ajukan satu nama, tentu dengan beberapa pertimbangan, yang paling utama, adalah pejabat senior golongan 4D,minimal umurnya diatas 56 tahun, “kata Danny Pomanto, ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/6/2017)

Ia menjelaskan, selain pejabat tersebut harus senior adalah kemungkinan untuk tidak akan ikut lelang jabatan, sehingga fair nantinya, “persyaratan tersebut dilakukan,sehingga nantinya tidak akan ikut lelang,”terangnya.

Sementara untuk jabatan Plt, Danny menyebutkan selama enam bulan, tapi ini akan dilihat lagi, apalagi akan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada), kondisi harus tetap stabil.

Baca Juga:  Jajaran FDK berdangdut ria di Baracoco

“Kami akan lihat, semua aka disesuaikan kondisinya. Karena inikan dekat dengan Pilkada, situasi keamanan dan lainnya harus tetap kondusif,”paparnya

Sementara itu, mengenai nama calon yang diajukan, Danny Pomanto awalnya enggan memberi tahu bocorannya. Bahkan saat disebutkan salah satu calon dengan inisial RB, Ia hanya menyebutkan AB, “bukan, inisialnya AB,”katanya sambil tersenyum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel Ashari Fakshari Radjamilo, mengungkapkan sampai saat ini usulan Plt Sekkot belum sampai pada dirinya, kalau ada tentu akan diproses secepatnya.

“Belum ada pengajuannya, suratnya belum masuk. Kalau ada pasti akan langsung di proses,”paparnya

Baca Juga:  Jokowi Tinjau Bulo? Usul Danny

Seperti diketahui, seiring dengan masuknya masa pensiun Sekkot Makassar Juli mendatang, sejumlah nama digadang-gadang akan mengisi posisi tersebut. Untuk Plt sendiri ada beberapa pejabat yang kabarnya akan mengisinya.

Pejabat pemkot dengan inisial AB, ada di dua yaitu Abdul Rahman Bando yang juga Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan kota Makassar, dan Andi Bukti Djufri menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah (DPMD) dan PTSP Makassar.

Diantara kedua nama tersebut,paling berpeluang menjabat Plt Sekkot adalah Abdulrahman Bando, dari sisi kesenioran merupakan pejabat senior lingkup Pemkot Makassar.