PM Jepang Abe Kirim Persembahan Ritual ke Kuil Korban Perang pada Peringatan 75 Tahun Perang Dunia Kedua

Pengunjung memberikan penghormatan kepada bangunan kuil utama di Kuil Yasukuni pada peringatan 75 tahun penyerahan Jepang dalam Perang Dunia Kedua, di tengah pandemi penyakit virus korona (COVID-19), di Tokyo, Jepang 15 Agustus 2020. REUTERS / Kim Kyung-Hoon

INIPASTI.COM, TOKYO – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengirim persembahan ritual ke Kuil Yasukuni untuk korban perang pada hari Sabtu, peringatan 75 tahun kekalahan Perang Dunia Kedua Jepang, kata seorang anggota parlemen partai yang berkuasa, tetapi menahan diri dari kunjungan pribadi yang akan membuat marah Beijing dan Seoul.

Kunjungan sebelumnya oleh para pemimpin Jepang ke Yasukuni telah membuat marah Korea Selatan dan China karena kuil itu, yang didedikasikan untuk 2,5 juta korban perang di negara itu, juga menghormati 14 pemimpin Jepang pada masa perang yang dihukum sebagai penjahat perang oleh pengadilan Sekutu.

Baca Juga:  Indonesia-Iran Perkuat Kerja Sama Migas dan Perdagangan
Inline Ad

Kenangan pahit tentang agresi militer Jepang di masa lalu berjalan jauh di China dan kedua Korea, dan hubungan dengan Seoul telah tegang oleh perselisihan mengenai kompensasi bagi orang Korea yang dipaksa bekerja di tambang dan pabrik masa perang Jepang.

Baca Juga:  Pemerintah Jepang tidak berencana untuk memulangkan warga negaranya dari Myanmar

//Reuters

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.