Prediksi Prakiraan Jepang Kontra Senegal

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Nasional (Timnas) Jepang akan menghadapi Senegal di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Central, Yekaterinburg, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Setelah mengalahkan Kolombia 2-1 di laga pertama, Tim Negeri Matahari Terbit akan menghadapi Senegal yang juga meraih hasil positif di laga pertama dengan menundukkan Polandia 2-1.

Jika melihat kondisi terkini kedua tim, Senegal memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan. Mengapa? Dalam lima laga terakhir, Senegal racikan Aliou Cisse meraih hasil yang lebih baik ketimbang Jepang asuhan Akira Nishino.

Dalam kurun waktu tersebut, Senegal meraih dua menang, dua imbang dan satu kalah. Satu-satunya kekalahan Senegal pun didapat dari Kroasia, tim yang sedang menggeliat di Piala Dunia 2018. Sementara itu, Jepang dalam periode yang sama hanya mengemas dua menang dan tiga kalah.

Baca Juga:  Kalah dari Polandia, Jepang Tetap Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Bahkan, satu dari tiga kekalahan tersebut, didapat Jepang dari wakil Afrika lain, yakni Ghana. Karena itu, Senegal memiliki modal untuk mengalahkan Jepang di laga nanti.

Sadio Mane masih jadi andalan Senegal untuk mengacak-acak pertahanan Jepang. Meski begitu, Jepang tak boleh hanya fokus kepada pencetak gol Liverpool di final Liga Champions 2017-2018 tersebut.

Baca Juga:  Brazil vs Meksiko, Bentrokan "Musuh" Lama

Hal itu karena lini depan Senegal bukan hanya Mane, melainkan ada juga M’Baye Niang dan Diafra Sakho. Jika tidak ada aral melintang, Senegal bisa menang tipis atas Jepang di laga nanti.

Berikut prakiraan susunan pemain Jepang vs Senegal:

Jepang (4-2-3-1): Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Shibasaki, Hasebe, Haraguchi, Kagawa, Inui; Okazaki.

Senegal (4-4-2): N’Diaye; Wague, Koulibaly, Sane, Sabaly; Sarr, N’Diaye, Gueye, Mane; Sakho, Niang.

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.