Pride? Stiker LGBT Instagram Dikritik Warganet

INIPASTI.COM, JAKARTA– Para pengguna Instagram (IG) di Indonesia memprotes adanya stiker LGBT di Insta Story. Bahkan banyak pengguna belum tahu makna Insta Story tersebut. Banyak juga pengguna yang belum tahu artinya.

Warganet pun banyak menolak dan geram fitur baru Instagram itu baik di IG maupun cuitan di Twitter. Suara-suara protes itu bisa dilihat di Twitter, Sabtu (27/6/2020). Diketahui, 28 Juni besok merupakan hari internasional untuk kelompok LGBT.

Inline Ad

Di Instagram pun beredar beberapa stiker pelangi. Ada dua pelangi berbentuk love bersalaman, ada orang berdansa dan dan orang dengan kursi roda pelangi.

orang yg buat story instagram pake stiker pride warna warni tuh tau ga si kalo stiker itutu buat support lgbt??

— leta (@luthfiahtr) June 27, 2020

Instagram aja ngedukung lgbt tuh liat aja stiker, hashtag berwarna pelangi.
Apa mau berhenti make instagram ?

— tii (@ttakoyakicelibu) June 25, 2020

Namun, perusahaan terbesar Unilever mendukung fitur Instagram tersebut. Banyak warganet merasa bingung perusahaan internasional itu.

Baca Juga:  Pengguna Akun Instagram Dibatasi

Unilever melalui akun Instagramnya secara resmi menyatakan diri berkomitmen mendukung gerakan Lesbian Gay Biseksual Transgender Queer (LGBTQ+) 

Dalam unggahan 19 Juni 2020 tersebut, akun Instagram menngatakan bahwa dalam mendukung kampanye tersebut mereka sudah menandatangani deklarasi Amsterdam, bergabung dengan Open for Business untuk menunjukkan bahwa Unilever dengan inklusi LGBTQI+ serta meminta Stonewall mengaudit kebijakan dan mengukur tindakan Unilever dalam bidang ini.

Baca Juga:  Atta Halilintar ke Rumah Sandi Uno, Ada Masalah Apa ?

“Inisiatif-inisiatif ini hanyalah permulaan. Keragaman kita sebagai manusia membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua membuat kita lebih baik,” tulis Unilever dalam unggahannya.

Dukungan perusahaan multinasional terhadap kaum LGBTQ tersebut turut menarik perhatian dari warganet yang berasal dari Indonesia.

Menelisik tahun lalu, Instagram jug secara diam-diam ternyata memberikan dukung pada kaum LGBT pada hari Pride Day atau Pawai Kebebasan.

Hal ini terlihat dari beberapa hashtag yang berhubungan dengan LGBT memiliki warna pelangi sendiri di Instagram.

Memang bukan rahasia umum lagi bahwa banyak perusahaan internasional mendukung gerakan LGBT.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.