Prodi MM dan Prodi S1 Manajemen FEB Unismuh Laksanakan Pendampingan Masyarakat di Takalar

FT: Dosen Prodi Magister Manajemen dan S1 Manajemen FEB foto bersama saat tiba dilokasi kegiatan.-ist-

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Program Studi Magister Manajemen dan Program Studi S1 Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberikan pendidikan dan pendampingan kepada masyarakat di Desa Tonasa, Kecamantan Sanrobone, Kabupaten Takalar belum lama ini.

Pendidikan dan pendampingan yang diberikan adalah terkait dengan manajemen pendidikan dan pengelolaan sampah, human capital dan public service, manajemen produksi, pengelolaan keuangan rumah tangga dan bumdes, inovasi bumdes dan masalah pendidikan dan sampah.

Terkait dengan tema sampah umumnya masyarakat belum memahami jika sampah yang selama ini dibuang ke tempat pembuangan sampah bisa diolah menjadi sebuah produk yang dapat memberikan pendapatan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Radio Syiar Udarakan Beranda Sosial

Kegiatan ini melibatkan dosen S2 Magister Manajemen dan S1 Prodi Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) dan D3-Pajak, mahasiswa S2, aparat desa, kelompok tani, bumdes dan masyarakat umum.

Adapun tema kegiatan ini Education dan Pendampingan Masyarakat. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok.

Adapun kelompok 1, dikoordinir Dr Edi Jusriadi, SE,MM, membahas terkait human capital and public service. Kelompok 2, dikoordinir oleh Dr Idham Halid, SE,MM membahas terkait manajemen produksi.

Baca Juga:  Harap Sulsel Aman, Gubernur Ajak Masyarakat Istigasah

Sementara kelompok 3 dikoordinir oleh Dr Ir A. Ifayani Hanuurat, MM membahas terkait dengan pengelolaan keuangan rumah tangga dan bumdes. Sementara kelompok 4 dikoordinir oleh Dr Buyung Romadhoni, M.Si terkait dengan inovasi bumdes, sedangkan untuk kelompok 5 dikoordinir oleh ketua IKA MM, Dr Dg Maklassa, S.Pd, MM, terkait dengan manajemen pendidikan dan manajemen sampah.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.