Prof Lincolin Ingin Mahasiswa Muhammadiyah Miliki Kemampuan Bahasa Asing

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua Majelis Diklitbang Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad MSc PhD, meminta kepada mahasiswa penghuni asrama mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) agar punya keterampilan lebih di kelas.

“Salah satu keterampilan itu adalah kemampuan penguasaan bahasa asing, Arab atau Inggris,” tandasnya.

Demikian sambutan Lincolin Arsyad pada pembukaan Pelatihan Musyrif dan Musyrifah Aslama (Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa) Kampus Muhammadiyah di Unismuh Makassar, di Pusdiklat Unismuh Makassar, Bollangi Gowa, Jumat, (15/12/2019) 

Dia juga menegaskan bahwa para penghuni asrama harusnya mengkhususkan adanya hari-hari berbahasa Inggris atau bahasa Arab selama di dalam asrama.

“Kondisi kekinian dengan perubahan yang sangat cepat, pengetahuan ideologi dan Al-Islam Kemuhammadiyaan (AIK), tidak cukup tetapi butuh pengetahuan dan kompetensi tambahan,” kata Dekan Fakultas Ekonomi UGM pada masanya ini.

Baca Juga:  Inilah Lima Universitas di LLDIKTI IX Segera Menyusul UMI Makassar Raih Nilai A Akreditasi Institusi dari BAN-PT

“Lewat proses pembelajaran selama di asrama, akan mampu menghasilkan kader persyarikatan yang mumpuni dan paripurna,” tambahnya.

Karena menurutnya, lewat asrama ini dapat menghasilkan kader paripurna persyarikatan,  maka setiap saat rektor dan pimpinan PTM (A), diminta mendukung kehadiran dan operasional asrama mahasiswa di kampus masing-masing.

“Asrama mahasiswa ini dapat menjadi tempat persemaian pemimpin bangsa Indonesia,” ujar Prof Lincolin.

Ketua Umum Aslama Rohmat Suprapto, S.Ag,.M.Si, pada sambutannya mengatakan, pengelola asrama berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga kualitas.

Ketua Panitia Pelatihan Musyrif/Musyrifah PTMA Wilayah Indonesia Timur, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, pada laporannya mengatakan, sampai pembukaan peserta 58 orang serta masih ditunggu 28 orang berasal dari 13 PTM dan 1 PTA, dengan 11 materi. Pelatihan berlangsung 15-17 Nopember 2019.

Baca Juga:  Rektor Unismuh Luwuk Raih Doktor Ilmu Pendidikan

Turut hadir, Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, Ketua BPH Unismuh Makassar Dr Ir H Saiful Saleh MSi, Wakil Rektor II Dr H Andi Sukri Syamsuri MHum, Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla MM, Ketua Aslama Rohmat Suprapto SAg MSi, dan Kordinator Rusunawa Unismuh Makassar Drs H Mawardi Paewangi MAg, serta Ketua Asmadina Unismuh Makassar Sitti Haerani SSos.

Demikian anggota humas panitia, Muhammad Yahya Mustafa, memberitakan. (Ma’ruf).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.