Program Kotaku Disambut Antusias Warga Pa’Baeng-Baeng

INIPASTI.COM – Program KotaKu yang dioperasionalkan melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), sangat dirasakan manfaatnya bagi warga, khususnya mereka yang bermukim pada sembilan lokasi ORW di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kota Makassar.

Menurut Nursalim Said dalam perbincangannya ketika dijumpai sedang menyelesaikan pekerjaan, berupa pengerjaan plat penutup selokan/got di Kawasan ORT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, di Jalan Bontoduri I, Senin 19/7/2021.

Inline Ad

Melalui program KotaKu yang dinakhodai Siswanti, memusatkan kegiatan pada tiga kegiatan utama yaitu, rehabilitasi paving blok, pengerukan drainase dan rehabilitasi plat penutup selokan.

Keseluruhan kegiatan ini menghabiskan anggaran Rp 295juta rupiah, dengan rentang waktu kerja, selama dua bulan lamanya, ungkap Umar dari Pengawas Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

Baca Juga:  Ribuan Sapi Merumput di TPA Tamangapa

Menyambut kegiatan rehabilitasi penutupan selokan dan peningkatan jalan paving blok di RT 002 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, warga berlomba-lomba memberikan partisipasinya kepada tim kerja.

Beranggotakan warga masyarakat yang bermukim di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng, serta memiliki kemampuan dan keterampilan kerja yang mumpuni, jadi memanfaatkan potensi lokal, bukan pemborong dari luar daerah.

Dukungan dan partisipasi warga diwujudkan berupa suguhan kopi dan makanan kecil, air mineral dan semua dilakukan secara spontan, ada pula yang membantu pekerja, dengan ikut berpartisipasi menjadi pekerja sukarela.

Kesemuanya itu harus dihitung sebagai bentuk partisipasi warga, ungkap bendahara KPM, Nursalim Said yang sudah melakukan pekerjaan pada 9 lokasi ORW di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

Baca Juga:  Pasca Gempa & Tsunami, Pelabuhan Pantoloan Mulai Layani Komersial

Khusus di ORW 07 merupkan rangkaian terakhir, dalam seluruh pekerjaan BKM melalui KSM, secara resmi berakhir 20 Juli 2021 dan ORW 07 merupakan ORW terakhir dikerjakan rehabilitasi selokannya.

Selanjutnya kami akan membuat laporan pertanggungjawaban kepada pemerintah termasuk melaporkan partisipasi warga yang sangat antusias menerima program Kotaku, ujarnya (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.