Program S2 Double Degree FKM Unhas dengan Griffith University Australia

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDM) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membuka penerimaan calon peserta tugas belajar Program Double Degree Universitas Hasanuddin dengan Griffith University Australia untuk tahun 2021.

Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan (dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS) melalui Surat Edaran Nomor Surat: DM.03.01/V/1949/2020 tertanggal 12 November 2020 menjelaskan tentang ketentuan pelaksanaan penerimaan calon peserta tugas belajar program Double Degree Universitas Hasanuddin – Griffith University Tahun 2021.

Inline Ad

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas kepercayaan ini. Pembukaan informasi oleh PPSDM tentang double degrre FKM UNHAS dan Griffith University membuktikan kepercayaan kepada FKM Unhas untuk meningkatkan mutu SDM kesehatan Indonesia.

Baca Juga:  Unismuh Makassar Adakan Raker di Masa Covid-19

“SDM kesehatan yang ikut program double degree ini akan mendapatkan paling tidak tiga keuntungan, yaitu: beasiswa dari kementerian kesehatan dan pemerintah Australia, ijazah dari Unhas, dan ijazah dari Griffith University. Jadi alumni program ini akan memperoleh gelar Magister Kesehatan Masyarakat dan Master of Global Public Health,” kata Aminuddin.

Program Double Degree ini sudah berjalan sebelumnya, dimana FKM Unhas telah menerima mahasiswa yang berasal dari staf Kementerian Kesehatan dan jajarannya dan telah didik di FKM Unhas selama 1 tahun. Saat ini sedang pemantapan untuk lanjut studi di Griffith University, Australia.

Dekan FKM Unhas menambahkan bahwa Griffith University Australia merupakan mitra yang baik bagi FKM dan Unhas secara keseluruhan. Banyak dosen Unhas yang merupakan alumni dari Griffith University dari berbagai jenjang. Dosen-dosen alumni Griffith University untuk jenjang master, doktor maupun program short course atau Program Academic Recharging (PAR) bagi mahasiswa S3 yang memperkuat research, literatur dan publikasi mereka.

Baca Juga:  LLDIKTI IX Gelar Workshop Tata Kelola OJS 4 April 2019

Pendaftaran online dibuka November 2020-31 Januari 2021, dapat diakses melalui laman http://tubel.bppsdmk.kemkes.go.id. Informasi lebih lanjut untuk proses seleksi penerimaan peserta tugas belajar dapat menghubungi Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, melalui Bidang Pendidikan Berkelanjutan, email: tubel.kemenkes1@gmail.com.(*/fkm/ir)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.