Pemkab Pasangkayu Peduli Penderita Kanker di Sarjo

INIPASTI.COM, PASANGKAYU— Mulya (60) penderita kanker payudara di Dusun Tinondo, Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, mendapat perhatian Pemkab Pasangkayu.

Selasa 7 Januari, tim Pemkab Pasangkayu yang terdiri dari Asisten I Abdul Wahid, Kadis Kominfo Suri Fitiriah, Kepala Dinkes Samhari, perwakilan Dinsos, Camat Sarjo, serta perwakilan Puskesmas Sarjo mengunjungi langsung kediaman ibu Mulya.

Inline Ad

Abdul Wahid mewakili Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan rasa prihatin atas derita yang dialami oleh Ibu Mulya. Ia menyebut Pemkab bakal membantu upaya penyembuhan penyakit yang baru sekira setahun diderita oleh wanita lanjut usia itu.

Ia membantah Pemkab melakukan pembiaran terhadap upaya penyebuhan penyakit Mulya. Sebab diketahui, Mulya bukan warga Pasangkayu. Pun ia baru sekira tiga bulan berdiam dikediaman saudaranya di Dusun Tinondo.

Baca Juga:  Bongaya, Siap Sambut Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

“Jadi memang pihak Pukesmas Sarjo belum mengetahui keberadaan ibu Mulya ini di Sarjo, karena dia belum melaporkan diri ke pemerintah setempat. Jadi tidak benar kalau kami melakukan pembiaran. Nah untuk itu, sebagai langkah awal, Camat setempat akan membantu melakukan pengurusan domisili, berkas kependudukan lainnya,serta BPJS agar dia bisa mendapat penanganan medis secara maksimal” terang Abdul Wahid.

Mulya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Pasangkayu yang telah mau membantu proses penyembuhan penyakitnya itu. Ia mengaku selama ini enggan berobat ke Puskesmas ataupun RSUD Pasangkayu karena belum memiliki BPJS dan dokumen kependudukan di Pasangkayu.

Baca Juga:  Wabup Pasangkayu Bantu Pembangunan Masjid di Tanjung Parappa

“Sayu baru tiga atau dua bulan disini. Saya dari Pantai Timur (Sulteng.red) disini rumah adik saya. Di kampung, saya juga belum memiliki KTP atau Kartu Keluarga (KK)” ungkapnya.

KTU Puskesmas Sarjo Muh. Rusli menyebut pihaknya akan melakukan pemantauan rutin terhadap kondisi kesehatan Mulya.

“Jadi ibu Mulya ini baru disini. Makanya kami heran kenapa dia tidak terpantau oleh kami selama ini. Padahal kami punya tim rutin yang turun memantau kondisi kesehatan masyarakat” sebutnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.