PSM Vs Arema Tercipta 8 Gol, Misi Balas Dendam Terbayarkan

Hasil Liga 1 Indonesia, PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Rabu, (16/10/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pesta gol terjadi di Stadion Andi Mattalatta. Tercipta 8 gol pada laga antara PSM Makassar kontra Arema FC, Rabu, 16 Oktober 2019 kemarin.

Mengusung misi balas dendam, Juku Eja sukses membantai Singo Edan dengan skor 6-2. Di mana pada laga sebelumnya, PSM kalah 0-2 di kandang Arema. Kekalahan PSM disebabkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54.

Pada pertandingan yang berlangsung 2 Oktober lalu itu, Hasyim Kipuw diganjar kartu kuning kedua. Baca: Lagi, PSM Makassar Kena Kartu Merah dan Telan Kekalahan.

Pasukan Ramang pun sukses membalaskan dendamnya. 2 gol langsung dilesakkan oleh Ferdinand Sinaga dan Rizky Pelu pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit ke-5 dan 24.

Arema selaku tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Sesekali Makan Konate dkk menggencarkan serangan. Hasilnya, menit ke-26, Dedik Setiawan berhasil lolos dari jebakan offside, sehingga mampu menjebol gawang Rivky Mokodompit.

Baca Juga:  Meski Turunkan Amunisi Terbaiknya, Persiba Akui Kekuatan PSM Makassar

Namun, menit ke-37, bola mengenai tangan pemain belakang Singo Edan di dalam kotak pinalti. Marc Klok yang menjadi eksekutor, berhasil memperdaya Kurniawan Kartika Ajie. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Tim Ayam Jantan tampaknya belum puas dengan skor tersebut. Rasyid Bakri dkk masih berusaha menggedor pertahanan Singo Edan. Alhasil, Ferdinand Sinaga kembali mencetak gol pada menit ke-57. Ferdinand sukses meneruskan bola sodoran dari Wiljan Pluim.

Gempuran terus berlanjut. Unggul 4-1 tak membuat skuat Darije Kalesic tampil bertahan. Gawang Kurniawan Kartika Ajie pun kembali bergetar pada menit ke-67. Kali ini lewat Erza Wilian yang melepaskan tendangan melambung dari luar kotak pinalti sehingga bola yang mengarah ke sudut kiri gawang, tidak bisa dijadikan oleh kiper Arema.

Baca Juga:  Jelang Lawan Gresik United, Robert Geser Pavel?

Belum berhenti sampai di situ, Wiljan Pluim yang sebelumnya memberikan assist, juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Umpan matang dari Rizky Eka Pratama disepak langsung oleh Sang Kapten. Menit 72 skor berubah menjadi 6-1.

Arema sempat memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-80 lewat Ricky Kayame. Skor berubah menjadi 6-2 sekaligus menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Dengan hasil tersebut, posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 Indonesia tidak berubah. PSM yang menambah 3 poin menjadi 30 poin tetap berada di peringkat 9. Sedangkan Arema FC yang poinnya tetap 33 masih bertahan di urutan 5. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.