Pulang dari Berhaji, 4 Dokter Muda Bersaudara Ini Punya Harapan Mulia

: 4 Dokter Muda asal Kota Makassar yang menjadi Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Debarkasi Makassar. (Foto: Khusus-Inipasti).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Meraih predikat haji yang mabrur tentu menjadi impian seluruh jemaah haji. Namun mempertahankan perilaku yang baik sebagai haji mabrur tentu bukanlah persoalan yang mudah. Tak jarang pula diantara jemaah haji juga berkomitmen ingin menjadi pribadi yang lebih baik setelah pulang dari tanah suci. Komitmen itu pula yang diharapkan tertanam dalam diri keempat dokter muda yang baru saja tiba dari Jeddah seusai melaksanakan rukun Islam yang kelima tersebut.
“Tentunya harapan kami agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ibadah-ibadah selama di tanah suci semoga kami bisa pertahankan,” ujar dr Ressy Dwiyanti (32) saat penerimaan Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Makassar di aula II Asrama Haji Sudiang, Kamis, (7/9/2017).

Senada dengan kakaknya, dr Andini Febrianty yang se-almamater di Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu juga berharap agar dirinya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia ingin agar ia bersama keluarga lebih rutin dan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai umat muslim.

Baca Juga:  Ini Kronologi Jemaah Calon Haji Meninggal di Asrama Haji
Inline Ad

Sedangkan dr Rizki Amelia Noviyanthi (27) mempunyai cita-cita yang mulia setelah ia bersujud di hadapan Ka’bah. Anak keempat dari pasangan Prof dr Mochammad Hatta dan dr Ratnawati ini ingin menjadi dokter yang sukses. Bukan sekedar sukses dalam karirnya, tapi ia berharap agar ia bersama keempat saudaranya itu bisa menjadi dokter yang membawa manfaat bagi orang banyak.

“Semoga kami bisa dokter yang baik dan bisa lanjut sebagai dokter spesialis. Kami juga berharap bisa menjadi orang sukses yang mampu membawa manfaat bagi orang banyak,” tegasnya.

Berbeda dari ketiga kakaknya, dr Ade Rifka Junita malah memikirkan calon jemaah haji tahun depan. Ia berharap agar pemerintah bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan bagi Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi. Walau begitu, ia mengungkapkan bahwa pelayanan PPIH Arab Saudi sudah baik dan bagus untuk dipertahankan.

Baca Juga:  Ini Dia Petugas Kloter 40, Layani JCH Sepenuh Hati

“Semoga yang ada sekarang bisa dipertahankan, mulai dr fasilitas, pelayanan, dan lain-lain. Tapi kalau ada fasilitas-fasilitas lain yang mau ditambahkan lebih bagus lagi agar bisa memudahkan jamaah haji selanjutnya,” harapnya.

Selain berangkat bersama kedua orangtua mereka, keempat adik dari dr Reza Primaguna ini juga berangkat bersama 5 anggota keluarganya yang lain. Mereka yang mendaftar beberapa tahun silam di Kementerian Agama Kota Makassar itu berangkat sebanyak 11 orang. Mereka kini telah berada di tanah air setelah selama kurang lebih 40 hari berada di tanah suci. (Sule).

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.