Rakernas Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) sedang berlangsung di Bekasi

Top Ad

INIPASTI.COM, BEKASI – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) berlangsung di Hotel Santika Mega City Hyper Mall Jalan Jend. Achmad Yani No.1 Bekasi Barat-Jawa Barat, yang berlangsung tgl, 28 s/d 30 November 2019.

Peserta Rakernas dihadiri dari utusan LLI se-Indonesia, dan untuk Provinsi Sulawesi Selatan, diwakili Sekretaris LLI Sulsel, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si

Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, diwakili Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos, Drs Andi Hanindito, M.Si dalam sambutan di acara pembukaan mengatakan, keberadaan LLI di daerah telah memberikan kontribusi yang nyata dalam penanganan Lanjut Usia.

Dikatakan untuk masa mendatang, pihaknya telah merencanakan untuk membangun “Sistem Layanan Lanjut Usia (SLUI)” yang terkait dengan, orangnya, keluarganya, lembaga dan jenis kegiatannya.

Baca Juga:  Korban Tragedi Viaduk Akan Dapat Santunan dari Kemenhub

Menyingung tentang peran Lembaga Lanjut Usia (LLI) di daerah, maka tugas utamanya adalah, advokasi, kampanye, pendidikan, olah raga dan media.

Ditegaskan LLI bukan lembaga layanan, karena untuk layanan bagi Lansia sudah ditangani LKS-Lanjut Usia.

Sementara itu, Ketua Umum LLI Pusat, H.Bachtiar Chamsyah,SE menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Sosial atas perhatian yang begitu besar terhadap LLI yang telah memberikan kantor pusat yang refresentatif bahkan mengundang para pengurus LLI dari daerah.

Ini semua karena jasa dan upaya dari Pak Andi Hanindito, tutur Pak Bahtiar yang disambut tepuk tangan.

Baca Juga:  Kunjungi Banten, Ma'ruf Amin Dihadiahi Golok Berkepala Harimau

Selama Rakernas berlangsung berbagai topik bahasan yang menjadi tema diskusi.

Selain mendapatkan berbagai info terkini tentang penanganan Lansia yang paling menarik perhatian adalah revisi terhadap Undang Undang No.13 tahun 1998 tentang Lansia.

Hadir pada acara pembukaan, Mantan Sekjen Kemensos, Dr.H.Gazali Situmorang, Sekjen LLI Pusat, Drs.Rusli Wahid.M.Si, Wakil Ketua Umum LLI, H.Makmur Sunusi, Ph.D serta unsur Akademisi, DR Lilis Heri Mas Cicih.

Puncak acara kegiatan pembukaan, ditandai dengan foto bersama dengan peserta raker (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.