Rangga Reses di Gowa, Warga Minta Bantuan Pertanian dan UMKM

INIPASTI.COM, GOWA, — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga menggelar reses terakhir pada masa persidangan lll tahun 2020/2021.

Anggota fraksi Golkar ini menyerap langsung asrpirasi masyarakat yang hadir. Reses ini berlangsung di Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, pada hari Selasa (11/5/2021).

Inline Ad

Rangga sapaan akrab legislator Golkar ini menjelaskan kepada masyarakat bahwa kegiatan reses ini merupakan tugas konstitusi yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun mengikuti masa persidangan di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hal ini sebagai wadah dan ruang penampung aspirasi  masyarakat dalam menyalurkan dan mengemukakan pandangan dan informasi terhadap kondisi yang terjadi di daeral pemilihan ini,” ucap Rangga.

Baca Juga:  Legislator Sulsel Ini Ringankan Derita Seorang Bayi

Lanjut, kata Rangga, kegiatan reses sengaja di kemas dalam bentuk silaturahmi dengan konstituen.

“Agar ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat menyampaikan berbagai persoalan dan kondisi yang terjadi belakangan ini di desa atau dusun tempat domisilinya,” lanjutnya.

Rangga menjelaskan perkembangan dialog reses di Desa Manjalling hampir sama yang telah terlaksana pada titik reses sebelumnya di Kabupaten Takalar.

Ia menyebutkan, kebutuhan dan usulan pertanian misal kebutuhan pupuk, alat mesin pertanian (alsintan) traktor empat roda, combine dan jalan tani, dan ibu ibu mengusulkan adanya bantuan UMKM bagi kaum perempuan menjadi saran dari masyarakat.

“Aspirasi yang masyarakat sampaikan hari ini di Desa Manjalling merupakan bagian dan satu kesatuan kolektif dengan usulan pada keempat titik reses sebelumnya yang tentu akan diperjuangkan dalam setiap tahapan pembahasan, baik APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 maupun APBD Pokok Tahun Anggaran 2022,” tutur Rangga.

Baca Juga:  Respon Positif Ungkapan Presiden, Wakil Ketua DPRD Sulsel Pesan Anak Muda Jangan Malu Jadi Petani

Sebagai kata penutup, Rangga menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya idul fitri 1442 H dan saling memaafkan atas segala khilaf dan kesalahan, serta tetap memperhatikan himbauan pemerintah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(**)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.