Red Bull Ring Telan Banyak Korban, Rossi Nyaris Celaka, Ducati Berjaya di MotoGP Austria

INIPASTI.COM, SPIELBERG – MotoGP Austria 2020 menelan banyak korban. Sebanyak 5 rider jatuh di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu, 16 Agustus 2020.

Insiden pertama terjadi pada putaran ke-9, pembalap Ducati Johann Zarco kembali membuat kesalahan. Kesalahannya itu membuat dirinya dan Franco Morbidelli terjatuh. 

Inline Ad

Motor keduanya melaju sendiri, hingga bahkan nyaris mengenai Valentino Rossi. Untung saja, Rossi tidak terkena motor yang terpental persis di depannya. 

Karena insiden itu pun, Bendera Red Flag dikibarkan, dan balapan dihentikan sementara untuk membersihkan arena dari serpihan pecahan motor.

Tak berselang begitu lama, balapan kembali dimulai dengan Aleix Espargaro dari KTM yang memimpin race disusul Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Baca Juga:  Rossi Absen Karena Positif Covid-19, Suzuki Berjaya di MotoGP Aragon

Namun ternyata hal itu menjadi awal kesialan pembalap Red Bull KTM tersebut. Selain banyak yang menyalipnya dan sulit untuk kembali merebut posisi pertama, Espargaro justru harus terhenti karena rekan setimnya, Miguel Oliveira.

Oliveira berusaha menyalip Espargaro. Namun aksinya itu justru membuat gesekan dengan motor Espargaro. Insiden yang terjadi pada putaran ke-14 itu membuat keduanya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Setelah keempat rider tersebut terjatuh, giliran Pembalap Suzuki Alex Rins yang terjatuh. Berada di urutan ketiga, dia berusaha menyalip kedua pembalap Ducati yang berada di depannya.

Baca Juga:  MOTOGP EROPA: Quartararo Jatuh, Joan Mir Makin Dekat Juara Dunia

Akan tetapi, usahanya pada putaran ke-20 itu membuatnya terjatuh. Sehingga Andrea Dovizioso kembali memimpin balapan hingga finis.

Seri ke-4 MotoGP 2020 ini pun menjadi milik tim Ducati. Selain Dovizioso, Jack Miller juga berhasil merebut podium ketiga. 

Miller hanya finis di posisi ketiga setelah disalip oleh pembalap Suzuki Joan Mir pada 2 belokan di putaran terakhir. Capaian ini pun menjadi podium pertama bagi Joan Mir juga bagi timnya, Suzuki.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.