Rektor Prof Ojat Darojat: Mencapai Satu Juta Mahasiswa UT Fokus Menggarap Kawasan Timur Indonesia

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Mencapai target satu juta mahasiswa maka UT akan fokus menggarap Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan memperluas marketing pemasaran serta mendekatkan PTN ke-45 pada masyarakan di seluruh pelosok Indonesia.

Demikian penegasan Rektor UT Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, didampingi
Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kemitraan, Maya Maria, S.E., M.M, Direktur UT Makassar Drs Hasanuddin MSi dan Penanggung jawab Kerjasama Media dan Alumni, Prof Dr Abdul Rahman Rahim saat melakukan kunjungan silaturahim ke redaksi media massa Harian Fajar dan Harian Beritakota Makassar, Jumat malam 4 Juni 2022.

Inline Ad

Dijelaskan, stategi pengembangan UT melirik ke Timur ini dengan pertimbangan tingkat Angka Partisipasi Kasar (APK) di KTI masih ralatif rendah sehingga perlu melalukan percepatan dengan mendekatkan UT kepada masyarakat.

Selain itu civitas akademika UT di KTI secara marathon melakukan komunikasi dan kordinasi dengan para pemangku kepentingan, tokoh tokoh masyarakat dan aparat pemerintah daerah untuk memberi dukungan agar UT hadir di tengah masyarakat.

Selama ini UT Makassar telah menjalin dan menandatangani kerjasama dengan puluhan bupati dan walikota yang siap membantu dan mengembangkan UT.

Selain berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan pejabat daerah, maka pembukaan Sentra Layanan UT (SALUT) adalah langkah taktis mendekatkan UT ke masyarakat

Kehadiran SALUT ini lebih memudahkan dan lebih mendekatkan pelayanan kepada mahasiswa. Jadi kalau ada mahasiswa asal Wajo misalnya, tidak perlu lagi ke Makassar untuk urusan berkas administrasinya.

Ditargetkan pada semua kabupaten dan kota di KTI akan di hadirkan SALUT. Kehadiran UT di semua kabupaten sekaligus menjadi tanda kalau kampus UT yang mendatangi para calon mahasiswa.

Saat ini ada sekitar 350 ribu mahasiswa UT menyebar di seluruh provinsi, kabupaten kota serta pada 50 negara seluruh dunia.

Prodi yang ditawarkan UT jadi sudah lengkap lebih 40 prodi pada jenjang Diploma S1, S2 dan S3, katanya.

Peranan dan fungsi media massa yang membantu mempublikasi dan menyebarkan pesan dan informasi UT secara massif juga sangat membantu dalam sosialisasi dan promosi UT kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kunjungan silaturrahim kepada dua media ini juga jadi bagian dari upaya untuk semakin mempopulerkan UT ke semua kalangan dan masyarakat, tegasnya.

Bukti keseriusan UT menggarap dan mengembangkan UT di KTI. Rektor UT hanya dalam selisih beberapa bulan Prof Ojat sudah dua kali kunjungan kerja ke KTI.

Pada bulan Februari 2022 awal bulan Ramadhan 1443 H, Rektor Prof Ojat meresmikan secara marathon 4 SALUT di Bone, Wajo, Gowa dan Jeneponto. Saat peresmian SALUT itu para bupati dan pejabat terkait turut hadir dalam acara pembukaan SALUT tersebut.

Kunjungan kali ini Rektor Ojat Darojat akan menghadiri Wisuda UT Provinsi Sulbar di Kabupaten Majene, Ahad 5 Juni 2022.

Prof Ojat berkunjung pada dua perusahaan media besar di Kota Metropolitan atas inisiasi Direktur UT Makasar, Drs Hasanuddin, M.Si dan Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Ditempat yang sama Direktur UT Makasaar, Hasanuddin, didampingi Penanggungjawab Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Rahman Rahim, menambahkan, dalam waktu tidak lama lagi Prof Ojad bakal kembali lagi ke Sulsel guna meresmikan beberapa SALUT yang menyebar di Maros, Pangkep, Kota Parepare dan Luwu Timur. ***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.