Rektor Unismuh Makassar Hadiri Peluncuran Buku Tanri Abeng

FT: Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM sedang berbincang dengan Tanri Abeng diacara peluncuran buku .-ist-

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM salah satu pimpinan perguruan tinggi swasta di Indonesia yang diundang untuk menghadiri peluncuran buku Tanri Abeng di Hotel Fairmount, Jl HM Thamrin Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2019.

Buku julukan ‘Manajer Rp 1 Miliar’ hasil karya Pachri Ali berjudul ‘ Pelajaran bagi Bangsa 50 Tahun Kinerja Profesional Tanri Abeng’.

Dalam buku ini Tanri Abeng berharap ada banyak pelajaran yang bisa dipetik, khususnya oleh generasi muda dalam meraih kesuksesan.

“Untuk generasi muda, yang bisa dipetik dari buku ini adalah bagaimana berjuang di level pendidikan untuk mencapai sesuatu keberhasilan. Kalau sudah masuk kearena profesional, bagaimana menunjukkan kinerja dan berintegritas,” kata Tanri Abeng.

Baca Juga:  Gertasi Sulsel Gagas Petani Bercerita dan Menulis

Hadir dalam peluncuran buku tersebut, Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla. Sosok yang sudah dua kali menjabat wakil presiden ini mengatakan, Tanri Abeng merupakan salah satu orang yang memelopori profesionalisme dalam mengelola perusahaan, baik itu perusahaan swasta maupun BUMN.

Jusuf Kalla berharap buku ini bisa memberi pembelajaran tentang bagaimana mengambil tindakan yang perlu pada waktunya. Tindakan yang tentunya akan berbeda antara kondisi yang normal dan darurat seperti yang dicontohkan Tanri Abeng.

Baca Juga:  Akankah Pendidikan Adab Mampu Membawa Indonesia Menuju Negara Adidaya?

“Buku ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran , khususnya bagi profesional, bagaimana menanggung risiko dari suatu tindakan, bagaimana menyesuaikan diri dengan keadaan, dan bagaimana perusahaan khususnya BUMN menjadi roda untuk rehabilitasi atau perbaikan untuk bangsa ini, dari dulu sampai sekarang ,”ujar putra Sulsel ini.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.