Rektor Unismuh Makassar Hadiri Pengukuhan Guru Besar Ketua Umum PP Muhammadiyah

YOGYAKARTA. Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, Kamis pagi (12/12/2019) menghadiri pengukukuhkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiya Haedar Nashir sebagai guru besar dalam bidang sosiologi pada Kamis (12/12) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Demikian dilaporkan Prof Rahman Rahim dari Yogyakarta Kamis pagi dari Sportorium UMY.

Inline Ad

Haedar Nashir mengangkat tema pidato, Moderasi Indonesia dan Keindonesiaan, acara pengukuhan guru besar Haedar Nashir akan dihadiri berbagai tokoh, diantaranya Jusuf Kalla, Buya Syafii Maarif, Malik Fadjar, dan tokoh lainnya.

Haedar pria kelahiran 25 Februari 1958 di Desa Ciheulang, Ciparay, Bandung Selatan dari pasangan Haji Bahrudin dan ibu Hajah Endah binti Tahim.

Baca Juga:  Rahman Rahim Resmi Jadi Rektor Unismuh Makassar

Haedar lahir dari keluara santri, ayahnya seorang Kyai (Ajengan), serta sejak kecil mengenyam pendidikan agama sampai mengantarkannya ke Pondok Pesantren Cintawana Tasikmalaya. 

Selepas pesantren, Haedar melanjutkan pendidikan di SMP Muhammadiyah 3 Bandung dan SMAN 10 Bandung. Setamat dari SMA, Haedar merantau ke kota pelajar Yogyakarta, melanjutkan studi di STPMD APMD Yogyakarta.

Tahun 1984 lulus sarjana muda, kemudian kerja tahun 1987, lalu menyelesaikan S1 di APMD tahun 1991 sebagai lulusan terbaik.  

Baca Juga:  IDUL ADHA: Rektor Rahman Rahim Khatib Pertama di Pusdiklat Unismuh Bolangi

Melanjutkan studi hingga meraih gelar Master 1998 dan gelar Doktor tahun 2006 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang juga dengan predikat cumlaude. 

Karir akademik Haedar dimulai ketika menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 1992 pada program studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, tahun 1992.(yahya).

Iklan
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.