Relawan Garuda Jokowi Sulsel Antisipasi Serangan Hoax di Tahun Politik

Relawan Garuda Jokowi Sulsel saat menggelar seminar nasional di Hotel Jolin, Makassar, Minggu 25 November 2018.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Relawan Garuda Jokowi (GRJK) Sulawesi Selatan menggelar deklarasi sekaligus seminar nasional dengan tema “Menangkal hoax di tahun Politik” yang digelar di Hotel Jolin Makassar, Jalan Pengayoman, Minggu 25 November 2018.

Mereka yang hadir sebagai pemateri yakni Andi Jamaro Dulung dan Edy Supriadi Budiman serta moderator Rustam Ambo Sago.

Andi Jamaro Dulung meminta ke seluruh peserta khususnya anggota GRJK agar senantiasa menjaga semangat dan perjuangan memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) di Pilpres tahun 2019.

Baca Juga:  Tim Jokowi-Ma'ruf se Sulsel Akan Dilantik

Sehingga yang perlu dilakukan oleh relawan GRJK yakni antisipasi untuk menangkal informasi – informasi bohong atau hoax yang sekarang ramai-ramainya muncul di tahun politik ini.

Dengan demikian, ia mengatakan tim Jokowi-Amin harus segera membuat atau menambah tim cyber untuk mengawasi informasi berita bohong atau hoax di sosial media.

Tentu pembentukan tim cyber ini sebagai upaya dalam menangkal dan mengantisipasi beredarnya berita hoax yang merugikan pihak-pihak lain.

“Di tahun politik seperti ini harus kita bertarung dengan sehat, bertarung dengan sungguh-sungguh, bukan cara menyebar informasi atau berita hoax yang tentu untuk menjatuhkan pihak lain. Tim Jokowi-Amin harus membuat tim Cyber untuk menangkal dan mengantisipasi berita-berita bohong atau hoax,” katanya.

Baca Juga:  Nurdin Halid Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

Hadir dalam pembukaan deklarasi dan seminar nasional ini, Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni dan Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.