Resmikan PTSP, Kemenag: Layani Umat Senyaman Hotel dan Bank

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Setelah sejumlah Kantor Kemenag kabupaten/kota di Sulsel meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Sabtu, 23 November 2019 giliran Kemenag Kabupaten Pinrang meresmikan PTSPnya.

Hadir dalam Peresmian tersebut Kabag TU Kanwil mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs H Aswadi Haruna Plt. Assisten Administrasi dan Pemerintahan serta Kesra Bupati Kab. Pinrang, Ketua Baznas Pinrang, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Pokjaluh dan Pokjahulu dan ratusan Karyawan karyawati di jajaran Kemenag Pinrang.

Inline Ad

Kasubag TU dalam laporannya menegaskan bahwa Seluruh potensi dan kekuatan yang dimiliki oleh Kemenag Pinrang akan mendukung dan mensupport penuh program Pemerintah termasuk Pemda Kab. Pinrang khususnya yang berkenaan dengan fungsi keagamaan.

Bupati Kab. Pinrang yang diwakili oleh Assisten H. Aswadi Haruna dalam sambutannya menyatakan bahwa sinergitas antara Kemenag dan Pemda Pinrang sangat baik, dan Harapan Besar Bapak Bupati Pinrang beserta jajarannya agar Kemenag bisa menjadi corong utama bagi Pemda dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan di Masyarakat, bukan saja dalam bidang keagamaan tapi juga semua bidang.

Baca Juga:  Cara Syahrul Mengisi Waktu Di Atas Bus

Dia juga sangat mengapresiasi dan memuji keberadaan PTSP di Kemenag Pinrang, semoga Masyarakat dan umat beragama disini bisa terlayani dengan lebih baik, lebih cepat dan lebih memuaskan, dan bisa m3njadi barometer pelayanan prima di seluruh instansi di Kab Pinrang, katanya penuh harap.

Kabag TU Kanwil dalam arahannya menyampaikan bahwa PTSP merupakan program prioritas berskala Nasional di Kemenag, hal ini tidak lain tujuannya untuk mewujudkan visi misi terkait Pelayanan prima bagi masyarakat, yang targetnya memotong dan memperpendek rantai birokrasi pelayanan sehingga bahasa efektif dan efesien itu betul dibumikan.

Baca Juga:  5 BKM di Gowa Jalin Kerja Sama dengan STIE Makassar Maju

“Sosialisasikan secara massif keberadaan PTSP kita kepada masyarakat dan seluruh Stakeholder dan mitra Kemenag di Kab. Pinrang, sehingga  tidak ada lagi keraguan di masyarakat untyk berinteraksi langsung dengan Kemenag dari sisi pemberian pelayanan”

Buat PTSP kita seperti layaknya loket pelayanan bonafit seperti di Bank dan di Hotel berbintang, pintanya lagi.

Jaga kerukunan antar umat beragama di pinrang, pembangunan dan program pemerintah bisa berjalan sukses dan lancar bila Masyakat Rukun, damai dan Aman, pesannya di akhir sambutan.

Dengan ucapan Bismillah wal Hamdulillah, PTSP Kantor Kemenag Kab. Pinrang saya nyatakan Resmi dimulai Pengoperasiannya, ucap Kabag TU Kanwil sambil menggunting pita PTSP, disambut aplauss dari seluruh hadirin. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.