Respon Positif Ungkapan Presiden, Wakil Ketua DPRD Sulsel Pesan Anak Muda Jangan Malu Jadi Petani

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo mengungkapkan harapannya agar para anak muda tidak lagi malu dan gengsi untuk menjadi petani. Ia optimistis dengan semakin banyak anak muda menjadi petani, Indonesia dapat terbebas dari impor pangan.

Meski jauh sebelumnya, wakil ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif sudah mengingatkan generasi milenial kalangan muda untuk tidak malu bercocok tanam. Hal itu usai menerima penghargaan sebagai petani di tingkat nasional pada bulan lalu.

Inline Ad

Namun, merespon apa yang disampaikan Presiden. Syahar menyambut secara positif. Bahkan menitipkan pesan kepada generasi muda bahwa profesi petani adalah mulia dan menjamin masa depan. Maka tidak boleh malu-malu.

 “sesuai imbauan atau instruksi Presiden pak Jokowi. Maka saya selaku Wakil ketua DPRD Sulsel
mencontohkan ke anak muda lain
jangan malu jadi petani,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga:  Bupati Bone Minta Perhatian Irigasi dan Inseminator

Sebelumnya, Syahruddin Alrif, petani asal Sidrap ini menerima penghargaan langsung dari Menteri Pertanian sebagai Petani Porang Inspiratif 2020.

Sebagai petani, dirinya ingin terus bermanfaat kepada sesama manusia, bangsa dan negara. Sebagai wakil rakyat tentu ingin bagaimana masyarakat Sulawesi Selatan bisa sejahtera tentunya melalui tanaman porang.

“Semoga bisa memotivasi petani-petani kita untuk terus lebih giat bekerja. Di perkebunan porang kami juga telah banyak memfasilitasi petani yang ingin bertani porang, mulai dari penyediaan bibit bahkan sampai penjualan hasil porang kami akan fasilitasi,” jelasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengungkapkan harapannya agar para anak muda tidak lagi malu dan gengsi untuk menjadi petani. Ia optimistis dengan semakin banyak anak muda menjadi petani, Indonesia dapat terbebas dari impor pangan.

Baca Juga:  Ekonomi Kreatif Menjadi Kendali Ekonomi Dunia Tahun 2025

Sebaliknya, menurut Jokowi, Indonesia berpotensi akan menjadi pengekspor dan memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Hal itu ia sampaikan dalam forum petani muda organik yang disiarkan langsung secara daring, Kamis (29/10).

“Saya berharap keberadaan forum petani organik muda ini dapat mengajak lebih banyak anak-anak muda untuk kembali bertani, tidak malu, tidak gengsi. Tapi sebaliknya, bangga dan bersemangat karena menjadi petani itu mulia,” kata Jokowi dalam sambutannya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.