Reuni Alumni CBT UINAM, Zikir dan Taushiyah Digelar

Alumni CBT memadati Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Rabu (21/12). (Foto : Istimewa)

Penulis : Dwinta Novelia Basri (Mahasiswa KPI UINAM)

INIPASTI.COM, GOWA – Sekitar 4.000 mahasiswa memadati Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Rabu (21/12). Mereka merupakan mahasiswa angkatan 2015 (Semester 3). Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) itu mengikuti reuni alumni Character Building Training (CBT) Angkatan I sampai XII.

Inline Ad

Mengusung judul ‘Taushiah dan Zikir Bersama untuk Indonesiaku’, acara ini dimulai sekitar pukul 08:00 Wita hingga 11:00 Wita. Acara ini menghadirkan Syekh Sayyid A Rahim Puang Makka, mursyid tarekat Khalwatiyah.

Baca juga :Belajar Sejarah Makassar di Fort Rotterdam

Puang Makka memberikan taushiyah dan motivasi kepada para mahasiswa dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Puang Makka kemudian menuntun para peserta untuk berzikir bersama, mengharapkan Rahmat dan Hidayah Allah, bagi seluruh mahasiswa, dan umat Islam Indonesia secara khusus.

Kegiatan dibuka langsung oleh Warek III, Prof Dr Aisyah Kara MA. Dalam sambutannya, Aisyah berharap keberkahan dalam zikir menyirami para hadirin, termasuk mahasiswa.

Salah seorang alumni CPT, Tantri mengaku senang dengan acara ini. Karena  membuat para alumni dapat berkumpul kembali di tempat yang sama.(*)

Baca juga :Rakor UINAM Akan Digelar di Swiss Belhotel Makassar

//

Bottom ad