Ribuan Personil PAM VVIP RI-1 Siap Kawal Jokowi di Sultra

INIPASTI.COM, KENDARI – Ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di lapangan sepak bola lanud Haluoleo Desa Ambaipua Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara. Agenda telah berlangsung Apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Rabu (21/10/2020).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Danrem 143/HO Brigjen TNI. Jannie Aldrin Siahaan SE.M.B.A. dalam apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan.

Situasi apel pasukan di lapangan sepak bola lanud Haluoleo Desa Ambaipua Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara
Inline Ad

Penugasan ini diemban masing-masing subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Akhirnya Jokowi Teken UU Ciptaker, Menandai Pisah Jalan Dengan Wong Cilik

Para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dihimbau dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional. Dia juga berharap berjalan lancar dan aman, karena mengingat kondisi demo UU Cipta Kerja masih berlangsung.

Dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

“Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP Presiden RI beserta rombongan bisa berjalan sacara maksimal dan penuh tanggungjawab”, harap Brigjen TNI. Jannie Aldrin Siahaan.

Dia juga berharap semua personil dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab dan dapat berkerja sama satu dengan yang lain. Nantinya, Presiden Jokowi bakal dikawal super ketat saat kedatangan dalam kunjungan kerja.

Baca Juga:  Selayang Pandang Sepeda yang Dipamerkan Jokowi

“Pangdam berpesan kepada semua personel TNI dan Polri maupun instansi terkait yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan diminta agar tim pengamanan melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolda Sultra. (Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya S.Ik), Wakapolda Sultra (Brigjen Pol. Drs. Haris SH.MH), Danlanud HLO (Kol. Pnb. Musafar S.Sos), Danlanal Kendari (Kol. Laut. Andike Sry Mutya, Dandim 1417/Kdi (Kol. Kav. Agus Waluyo S.IP), PJU Polda Sultra, Para Kasi Korem 143/HO, Ka Basarnas Kendari (Ir. Aris S) Serta Peserta Apel gelar pasukan 2000 orang.

Baca Juga:  100 Hari Kerja Jokowi, Ma'ruf Jago Kandang dan Tak Menonjol

(CJ/Dirga)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.