Rossi Absen Karena Positif Covid-19, Suzuki Berjaya di MotoGP Aragon

INIPASTI.COM, ALCANIZ – Kejutan kembali tersaji di dunia otomotif. Kabar mengejutkan bahwa Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu. Karenanya Sang Legenda Hidup MotoGP itu harus absen pada seri MotoGP Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu, (18/10/2020).

MotoGP 2020 seri ke-10 ini pun dijuarai oleh Alex Rins. Pembalap Suzuki itu sebenarnya start di urutan ke-10 namun langsung merangsek ke urutan ketiga, kemudian merebut posisi kedua pada lap pertama.

Inline Ad

Pada lap ke-9 Alex Rins berhasil menyalip pembalap Yamaha Maverick Vinales. Dia pun memimpin balapan hingga finis. Hasil Podium Pertama ini menjadi perdana baginya sejak MotoGP 2020 berlangsung.

Baca Juga:  Hasil Liga 1, Kalah Tipis dari PSM, Semen Padang Bangkit saat Lawan PSS Sleman

Sementara itu, rekan setimnya Joan Mir yang finis di peringkat ketiga, kini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Joan Mir menggeser Fabio Quartararo yang pada sirkuit Aragon ini gagal mendapatkan poin. 

Joan Mir kini mengoleksi 121 poin sedangkan Quartararo tetap di 115 poin. Dengan demikian, ini menjadi kali pertama Suzuki memuncaki klasemen MotoGP sejak tahun 2000.

Pada sisi lain, Alex Marquez kembali meraih podium keduanya, setelah pada MotoGP Prancis meraih juara dua, kali ini saudara Marc Marquez itu kembali merebut podium kedua.

Baca Juga:  PSM Makassar Optimis Raih Tiga Poin di Kandang Borneo FC

Alex Marquez dan Joan Mir menyalip Vinales pada lap ke-13. Setelah balapan menyisakan 6 lap lagi, Alex Marquez berhasil merebut posisi kedua dan meninggalkan Joan Mir dan Vinales masing-masing di urutan ketiga dan keempat.

(Sule)

(Visited 1 times, 2 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.