Rossi Optimistis Jelang Laga MotoGP Inggris Besok

Valentino Rossi (Foto: google/valentinorossi)

INIPATI.COM – MAKASSAR. Valentino Rossi merasa timnya telah selangkah lebih maju dalam mengatasi masalah elektronik yang menimpa Yamaha M1 tunggangannya yang akan menambah substansi kebangkitan Yamaha di sirkuit Silverstone Minggu (26/08) besok. Rossi optimistis akan capai hasil baik. 

Tim Yamaha Movistar berhasil memperoleh hasil baik dalam pembukaan latihan bebas pertamadan kedua di sirkuit Silverstone Inggris, jumat (24/08). Kedua pembalap Yamaha Movistar aman di posisi 10 besar.

Inline Ad

Rossi menegaskan dia menguji modifikasi elektronik selama latihan bebas kedua di lintasan sirkuit Silverstone Inggris. Rekan setimnya Maverick Vinales saat pertama kali mencoba tes di sirkuit Misano Italia pekan lalu, telah berkontribusi untuk membantu pengembangan elektronik yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah akselerasi yang menjadi masalah yang sangat buruk hingga mendapat hasil yang kurang memuaskan di sirkuit Red Bull Ring Austria dua minggu sebelumnya.

“Di sore hari itu menarik ketika saya mencoba pengaturan yang Maverick coba pada tes pribadi di sirkuit Misano minggu lalu,” kata Rossi sebagaimana dikutip dari crash.net.

“Kecepatan saya bagus, tetapi sayang selama beberapa saat saya terhalang Simeon. Jika tidak, saya bisa menjadi lebih baik, tetapi yang terpenting adalah tetap berada di sepuluh besar.

“Kami bekerja sedikit di elektronik untuk akselerasi dan sepertinya kami telah selangkah lebih baik, karena motor ini sekarang lebih halus.”

Dalam upaya untuk memperbaiki masalah elektronik, Yamaha telah meminta Michele Gadda – koordinator teknisi dari tim World Superbike untuk membantu tim Yamaha Movistar di MotoGP sejak tes di sirkuit Brno.

“Untuk memenangi perlombaan atau mencapai podium kita butuh memahami kinerja motor dalam lima lap terakhir.

Dan ini yang kita belum tahu hasilnya sampai hari Minggu besok,” pungkas Rossi. (Septian Ajilaksono)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Baca Juga:  Dramatis, Laga MotoGP di Silverstone Batal Digelar
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.