Rumah Warga Hangus Terbakar, Bupati Enrekang : Harta Bisa Dicari Lagi

Top Ad

INIPASTI.COM, ENREKANG – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam dua pekan terakhir, sudah dua kasus kebakaran yang menghanguskan rumah warga.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Lingkungan Malawwe, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kamis, 26 September 2019 lalu. Si Jago Merah kembali berulah pada hari Senin, 7 Oktober dini hari kemarin, sekira pukul 00.20 WITA.

Penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik. Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah, perabotan, serta sejumlah kendaraan roda dua.

Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) pun berkunjung langsung menemui korban kebakaran. Selain menyerahkan bantuan, dia juga memberikan semangat kepada warganya yang terkena musibah.

Baca Juga:  Sumarsono Pastikan Akan Kembali Lakukan Mutasi

MB memberikan nasihat agar korban berbesar hati menghadapi musibah tersebut. Ia mengajak warganya untuk bersabar dan tetap bersyukur karena peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kita bisa selamat semua, masalah harta insya Allah bisa dicari lagi,” ucapnya usai menyerahkan sejumlah bantuan, untuk para korban kebakaran di Desa Salodua, Kecamatan Maiwa, Enrekang, Selasa, (8/10/2019).

Dia pun mengajak masyarakat agar ke depan lebih berhati-hati, apalagi jika berkaitan dengan api maupun listrik. “Selain itu, setiap musibah adalah pelajaran bagi kita, agar tidak terulang lagi,” kata MB.

Baca Juga:  Pertama Kali Mendaki, Ini Kesan Adnan IYL

Pantauan media, MB menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, perlengkapan makan, paket kesehatan keluarga dan paket sandang.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.