Saksikan Laga Panas Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen Malam Ini

INIPASTI.COM, JAKARTALaga panas antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan tersaji di Bundesliga pada Selasa malam ini. Laga ini bisa menjadi salah satu penentu juara Liga Jerman musim ini.

Dilansir Tempo, Bayern Munchen saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan 61 angka. Thomas Muller cs unggul empat angka dari Dortmund yang berada di posisi kedua.

Inline Ad

Kemenangan pada laga ini akan membuat posisi Bayern Munchen semakin diunggulkan untuk meraih gelar juara untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Keunggulan tujuh angka akan membuat langkah mereka lebih mudah mengarungi enam laga tersisa.

Sejak Bundesliga kembali bergulir pertengahan bulan lalu, kedua tim sama-sama langsung tancap gas. Munchen berhasil memukul Union Berlin dengan skor 2-0 dan menekuk Eintracht Franfrut 5-2 pada akhir pekan lalu.

Dortmund di sisi lain tampil lebih impresif. Mereka berhasil mencetak enam gol tanpa balas dalam dua laga kontra lawan yang cukup berat, Schalke 04 dan Vfl Wolfsburg.

Pada pertemuan pertama musim ini, Munchen berhasil menekuk Dortmund dengan skor yang cukup meyakinkan, 4-0. Namun hal itu tak berarti laga kali ini akan berjalan mudah bagi Die Roten.

Baca Juga:  Napoli Berjaya, Strategi Mereka Terbukti Berhasil

Persiapan Dortmund juga cukup matang. Untuk menghadapi laga ini, mereka sempat mengistirahatkan Jadon Sancho pada laga kontra Wolfsburg. Penyerang asal Inggris itu hanya bermain selama 25 menit pada babak kedua untuk menggantikan Julian Brandt.

Satu pemain lain yang patut diwaspadai oleh Dortmund adalah Erling Haaland. Sejak kehadirannya pada Januari lalu, Dortmund nyaris selalu menang besar. Bahkan, satu-satunya kekalahan yang mereka dapatkan, kontra Bayer Leverkusen, berakhir dengan hujan gol 3-4.

Di Bundesliga, Haaland sejauh ini telah mencetak 10 gol dalam 10 laga, sebuah catatan impresif untuk pesepakbola berusia 19 tahun.

Dengan tubuh setinggi 1,94 meter Haaland dipastikan akan menjadi ancaman besar bagi Munchen. Pasalnya FC Hollywood tampak lemah dalam mengantisipasi duel-duel udara. Dua gol yang disarangkan oleh Eintracht Frankfrut akhir pekan lalu keduanya berasal dari tendangan pojok.

Satu-satunya hambatan bagi Dortmund adalah masih cederanya gelandang serang Marco Reus. Dia merupakan salah satu pemain penting bagi Dortmund karena menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak mereka. Reus total telah mengemas 11 gol musim ini, hanya kalah tiga gol dari Sancho yang menempati posisi pertama.

Baca Juga:  Sholat Idulfitri di Masjid Besar Al-Abrar Berlangsung Lancar

Meskipun demikian, Munchen bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Anak asuh Hans-Dieter Flick memiliki rekor tak terkalahkan dalam 17 laga di semua kompetisi. Di Liga Jerman, mereka berhasil mengantongi 12 kemenangan dan satu kali imbang sejak Desember lalu.

Flick juga melakukan sejumlah rotasi pada laga akhir pekan lalu. Dia mengistirahatkan Thiago Alcantara yang bermain pada laga sebelumnya dan sempat mencadangkan Serge Gnabry.

Satu hal lagi yang perlu diwaspadai Munchen adalah karena Dortmund memiliki modal rekor kandang yang impresif musim ini. Anak asuh Lucien Favre belum sekali pun terkalahkan di Stadion Signal Iduna Park di semua kompetisi musim ini. Di Liga Jerman mereka mengantongi 10 kemenangan dan tiga kali imbang di kandang sendiri.

Apalagi Bayern Munchen tak pernah menang dalam dua lawatan terakhirnya ke markas Dortmund. Pada ajang Piala Super Jerman Agustus tahun lalu mereka menekuk kekalahan 0-2 dan pada ajang Liga Jerman musim lalu mereka kalah 2-3.

Karena itu laga malam nanti akan sangat mungkin berjalan dengan ketat. Sama-sama menganut sepak bola menyerang, jual beli serangan dipastikan akan terjadi diantara kedua tim. Bisa jadi, hujan gol pun mewarnai laga tersebut.

Baca Juga:  Hasil dan Klasemen Pekan Pertama Liga 1; Tim Promosi Tampil Impresif, Perolehan Merata

Laga bundesliga antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Selasa malam 26 Mei 2020 pukul23.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Mola TV (syakhruddin)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.