Salat Tarawih di Masjid Tua Katangka, Soni Sumarsono Jadi ‘PeDe’ Pimpin Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono saat memberikan sambutan di Masjid Tua Katangka, Jum'at, (8/6/2018)

INIPASTI.COM, GOWA – Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono mengungkapkan bahwa ia telah percaya diri (PeDe) memimpin Sulsel. Hal itu diungkapkan pada malam ke-24 Ramadan. Di mana ia melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Tua Katangka Gowa, Jum’at, (8/6/2018).

Pada kesempatan itu juga, Soni Sumarsono memberikan pujian kepemimpinan Adnan Purichta selaku Bupati Gowa sekaligus bupati termuda di Indonesia Timur. Menurutnya, spirit muda Adnan menularkan kepercayaan diri baginya untuk memimpin Sulawesi Selatan.

“Selama dua bulan terakhir ini, saya mendapat mandat oleh Presiden RI untuk memimpim Sulsel, diawali rasa kurang percaya diri dengan keadaan wilayahnya. Namun dengan melihat ada spirit-spirit empat S (Sipakalebbi, Sipakainge, Sipakatau dan Sipatokong,red) dari masyarkat bahkan dari kepala daerah seperti Bupati Gowa ini, maka saya menjadi PeDe untuk memimpin dua S (Sulawesi Selatan,red) ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Dihadapan Kades Se-Luwu, Cakka Sentil Soal Korupsi

Soni pun berharap agar dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang akan datang, masyarakat dan pemerintah bersatu dalam mendukung dan mejaga keamanan daerah tercinta ini.

“Saya sebagai Gubernur Sulsel berharap kepada seluruh masyarakat agar dalam menghadapi Pilkada yang akan datang ini agar senantiasa menjaga marwah kebersamaan orang Bugis-Makassar,” pungkas Soni.

Baca Juga:  Republik Ceko Jajaki Kerjasama Energi dan Pariwisata

Untuk sekedar diketahui, Masjid Tua Katangka memiliki sejarah penting dalam penyebaran Agama Islam di daerah selatan jazirah Sulawesi karena merupakan Masjid Pertama di Sulawesi Selatan yang dipakai melaksanakan Sholat Jumat pertama.

Setelah melaksanakan Shalat Tarawih di masjid tersebut, Soni menghadiri malam final Festival Beduk dan Takbir tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung di halaman Gedung Haji Bate Sungguminasa. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.