SAMBOGAR, Lembaga Pemuda Tingkatkan Mutu SDM di Dunia Bisnis

Top Ad

INIPASTI.COM, MALINO – Mahasiswa yang tergabung dalam berbagai jurusan dan kampus menyelenggarakan musyawarah pembentukan lembaga SAMBOGAR (Sekumpulan pemuda berinovasi yang analisis dan rasional). Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 di Hutan Pinus Lembanna Malino. Adapun tema yang diangkat adalah Melahirkan Jiwa Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Produktif pada Bidang Bisnis.

Hal ini tak lepas dari kehidupan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Sebagai makhluk sosial, secara sadar maupun tak sadar, akan memenuhi kebutuhan individu lainnya. Dengan demikian, manusia dapat memandang manusia lain sebagai sasaran pasar, di mana setiap orang akan belanja dan pasti mengeluarkan uang. Akan tetapi, tak setiap orang menjadi penjual.

Baca Juga:  Buka PHF 2019, Ini Harapan Iqbal Suhaeb pada Phinisi Point Mall

Inilah yang menjadi problem atau masalah saat ini. Uang akan terus mengalir ataupun berterbangan, maka berusahalah untuk menagkapnya. Dengan itu, melalui peningkatan mutu SDM (Sumber Daya Manusia) dalam persaingan global serta mampu kreatif dalam menanggapi masalah menjadi usaha sebagai sumber penghasilan.

Karena sejatinya sumber penghasilan terbesar adalah berdagang. Kebangkitan suatu negara tergantung sumber daya manusianya.

Musyawarah tersebut dihadiri sekitar 25 pemuda-pemudi yang ada di Makassar. Kegiatan ini tidak memandang suku, ras, budaya, dan agama. Tetapi bersifat netral, membaur, dan fleksibel serta dapat terjun dalam kegiatan yang bersifat sosial.

Lembaga ini sebagai wadah yang menjurus pada sisi positif bagi pemuda yang berjiwa besar khususnya di dunia bisnis serta terhadap peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, bermutu serta mampu berinovasi dan kreatif.

Baca Juga:  Iqbal Suhaeb Jumpa Pasha Ungu, Bahas Pemulihan Kota Palu

Ketua umum SAMBOGAR yang terpilih Mohammad Igfar Ginanjar mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia pun berharap agar seluruh elemen bisa sama-sama bersinergi membawa SAMBOGAR mencapai tujuan kesuksesan.

“Janganlah engkau berdiri di belakang ku karena kau bukanlah pengikutku dan janganlah engkau berdiri di depanku karena aku bukanlah pengikutmu tapi berdirilah engkau di samping ku agar kita bisa berjuang bersama,” ujarnya.

Dirinya berharap agar seluruh anggota saling merangkul aktif dan bekerja sama berjalan menuju kesuksesan dan kejayaan.

(Muhammad Wirasatya Putra Lukman)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.