Sambut Lebaran, Garuda Indonesia Tambah Extra Flight

Vice President Sulawesi, Kalimantan dan Papua Region PT Garuda Indonesia, Tbk. I Wayan Supatrayasa (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang akan melakukan mudik lebaran,maskapai penerbangan PT Garuda Indonsia (Persero)
menambah frekuensi penerbangan atau extra flight.

Penerbangan tambahan ini dengan rute Makassar – Surabaya (pp), Makassar – Sorong (pp), Makassar – Palopo (pp) dan Makassar – Kupang (pp). Keempat rute tersebut merupakan rute mudik yang paling banyak diminati pelanggan Garuda Indonesia di wilayah Timur Indonesia.

Penerbangan tambahan ke Surabaya dan Sorong akan dilayani selama periode lebaran, khusus pada 9 hingga 13 Juni 2018 dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang. Sedangkan untuk rute Makassar-Surabya berangkat pukul 16.00 WITA dari Makassar dan tiba pukul 16.40 WIB di Surabaya. Sedangkan penerbangan rute Surabaya ke Makassar berangkat pukul 07.00 WIB dari Surabaya dan tiba pukul 09.30 WITA di Makassar.

Sementara untuk penerbangan tambahan rute Makassar ke Sorong berangkat pukul 10.15 WITA dari Makassar dan tiba pukul 13.10 WIT di Sorong. Sedangkan penerbangan rute Sorong ke Makassar berangkat pukul 14.10 WIT dari Sorong dan tiba pukul 15.20 WITA di Makassar.

Baca Juga:  Pelemahan Rupiah Saat Ini Dinilai Beda Dengan Krismon 1998

Vice President Sulawesi, Kalimantan dan Papua Region PT Garuda Indonesia, Tbk. I Wayan Supatrayasa mengatakan dengan adanya penerbangan tambahan ini, maka Garuda Indonesia kini terbang 3 kali sehari untuk rute Makassar – Surabaya (pp) dan 2 kali sehari untuk rute Makassar – Sorong (pp) khusus periode 9 hingga 13 Juni 2018.

Berbeda dengan rute Surabaya dan Sorong, tambahan penerbangan ke Palopo merupakan tambahan frekuensi yang akan menjadi penerbangan reguler kedepannya. Jadwal terbang Makassar – Palopo (pp) yang semula hanya 3 kali dalam seminggu yaitu Senin, Rabu dan Jumat kini menjadi 4 kali dalam seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Tambahan frekuensi ke Palopo akan diimplementasikan mulai 27 Mei 2018. Penerbangan ke Palopo tersebut akan dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Baca Juga:  Kementerian BUMN Ajak Dukung Garuda Indonesia di Skytrax Award 2017

Penerbangan dari Makassar ke Palopo ditempuh selama 55 menit dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 12.25 WITA dan tiba di Palopo pukul 13.20 WITA. Sebaliknya, jadwal keberangkatan dari Palopo pukul 13.50 WITA dan tiba pukul 14.45 WITA di Makassar.

Rute lainnya yang akan dilayani dengan penerbangan tambahan selama periode labaran yaitu rute Makassar – Kupang (pp). Rute Makassar – Kupang (pp) akan dilayani pada hari Rabu, Jumat dan Minggu sehingga mulai 6 Juni hingga 24 Juni 2018 penerbangan ke Kupang memiliki schedule 7 kali dalam seminggu. Adapun pesawat yang digunakan adalah Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

Penerbangan tambahan pada hari Rabu, Jumat dan Minggu tersebut memiliki jadwal penerbangan 15.55 WITA dari Makassar dan tiba pukul 17.25 WITA di Kupang. Sebaliknya jadwal dari Kupang pukul 18.10 WITA dan tiba di Makassar pukul 19.30 WITA.

“Penambahan frekuensi tersebut bertujuan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang berencana merayakan Lebaran dan sekaligus mengungjungi sanak saudara di Surabaya, Sorong, Palopo dan Kupang pada periode lebaran”. kata Wayan

Baca Juga:  Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.