Sambut Lebaran, Ibu-Ibu ini Lakukan Tradisi Unik

MAKASSAR – Ada tradisi unik di kalangan warga Makassar, khususnya kaun perempuan dan anak-anak dalam menyambut Lebaran. Mereka ramai-ramai mendatangi salon kecantikan untuk mempercantik diri di Hari Raya Idul Fitri.

Beberapa warga yang didominasi ibu rumah tangga datang ke salon kecantikan dan rela mengantre lama hanya untuk perawatan rambut dan tubuh mereka. Mempercantik diri itu, disebutkan sudah menjadi tradisi dalam menyambut lebaran.

Inline Ad

Pada Selasa (05/07/2016), pemandangan itu terlihat di salon kecantikan di Jalan Gunung Lompo Battang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Salon ini diserbu oleh konsumen, membludak dari biasanya.

Baca Juga:  Yuk! Intip Fakta Menarik Dibalik Lipstick Creamy

Para konsumen bahkan harus antre berjam-jam sejak pagi hingga sore hari. Selain merawat rambut, kedatangan mereka juga untuk merawat wajah. Tak sedikit konsumen yang meluruskan dan mengeriting rambut. Tujuan perawatan ini, agar mereka tampil beda saat hari lebaran nanti.

Menurut Winny, pemilik salon tersebut, pengunjung tempat usahanya menjadi melonjak mencapai dua kali lipat dari hari biasanya. Ia mengatakan, jika hari biasa, sehari mendapatkan 20 hingga 30 konsumen, namun mendekati hari lebaran, salonnya melayani 80 hingga rarusan konsumen per harinya.

Untuk biaya perawatan salon, relatif murah. Biaya jasa potong rambut hanya Rp 25 ribu per orang, pemotongan sekaligus cuci dan keramas rambut dikenai biaya Rp 35 ribu.

Baca Juga:  Aston Makassar Hotel Sajikan 200 Menu Makanan di Malam Tahun Baru

Sementara itu, untuk semir rambut beruban, mewarnai dan cuci rambut dpatok Rp45 ribu. Untuk perawatan wajah Rp75 ribu, meluruskan atau mengeriting rambut Rp 100 ribu per orang.

Penulis: Dina

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.