Sambutan Hangat Kontingen Sulsel di Pospenas Bandung

INIPASTI.COM, BANDUNG – Menumpangi 2 buah bus wisata dan 1 minibus, Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-8 Tahun 2019 asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tiba di Kota Bandung setelah menempuh perjalanan darat selama 4 Jam dari Bandara Soetta (Soekarno Hatta) Jakarta.

Kontingen Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Anwar Abubakar dan didampingi sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di jajaran Kemenag Sulsel khususnya di Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, panitia serta official langsung disambut hangat oleh Tim Penjemputan dari Kanwil Kemenag Jawa Barat dan Panitia Lokal.

Baca Juga:  Hari Pertama di Taiwan, Rektor Unismuh Kunjungi 3 PT

Kakanwil Kemenag Sulsel langsung dipasangi “Totopong” blangkon/tutup kepala khas Jawa Barat dan boneka kambing “Si Dogar” yang jadi maskot Pospenas. Pemasangan dilakukan oleh Kasubag TU Dudu Rohman dan Kasi Pontren Kemenag Ciamis Wahyu serta Mojang-mojang Bandung. “Selamat Datang di Kota Kembang Bandung,” ucap mereka.

Kontingen Sulsel yang diprediksi berkekuatan 200-an orang termasuk peserta, panitia dan official menempati sejumlah hotel dan penginapan di Kota Bandung. 

Khusus peserta asal Sulsel, mereka menempati tiga lokasi. Menurut Aminuddin yang juga Kasi Pondok Pesantren, penempatan lokasi tersebut sengaja dipisah karena disesuaikan dengan kedekatan jarak dari venue lomba, “sehingga memudahkan peserta untuk menjangkaunya tepat waktu sesuai jadwal,” jelasnya

Baca Juga:  UNM DO Ribuan Mahasiswa

Hari ini, senin, 25 November 2019, peserta asal Sulsel akan mengikuti sejumlah pertandingan yang sudah mulai digelar. Di antaranya Pencak Silat dan Voli.

“Mohon doanya semua warga Sulsel, semoga atlet yang juga santriwan-santriwati Pondok Pesantren di Sulsel bisa mengukir prestasi skala Nasional di ajang ini,” pungkas Aminuddin. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.