Sandiaga Uno Minta Sulsel Kebut Vaksinasi

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan oleh Relawan Kawan Sandi (RKS) yang digelar di Nipah Mall jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa 23 November 2021.

Sandi mengatakan pemerintah saat ini mengejar tingkat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Indonesia. Secara nasional tingkat vaksinasi sudah mencapai 64,5 menuju 70 persen. Namun untuk Sulsel dianggap masih tertinggal dari angka persetase nasional.

Inline Ad

“Nasional 64,5 persen menuju 70 persen untuk vaksin pertama. Vaksin kedua 43,1 persen. Tapi Sulsel masih tertinggal baru 45,5 persen, sementara vaksin kedua belum 30 persen,” kata Sandi.

Ia meminta pemerintah Provinsi Sulsel mempercepat tingkat vaksinasi Covid-19. Sebab Sulsel merupakan salah satu daerah memiliki destinasi wisata unggulan.

“Jadi ini akan kita pacu terus karena untuk ekonomi bangkit, kita harus mampu meningkatkan vaksinasi dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan ada beberapa daerah yang memasuki PPKM level 3, sementara pariwisata dan ekonomi kreatif, sedang tertekan sehingga semakin membuat masyarakat kesulitan.

“Oleh karena itu saya mendorong pemberian bantuan secara tepat sasaran dan tepat manfaat dan waktu,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi gratis yang dilakukan Relawan Kawan Sandi ini, langsung dengan pemberian sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksin.

“Saya terima kasih relawan Kawan Sandi memberi bantuan ini yang sudah ditunggu-tunggu dan kami akan mempercepat program bantuan kepada masyarakat,” pungkasnya.

“Mari kita bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja,” tambahnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply