Satelit Luar Angkasa Semu Samsung Jatuh ke Halaman Penduduk Michigan

Satelit ruang angkasa semu Samsung jatuh dari langit dan mendarat di Michigan, 26 Oktober 2019. © Nancy Mumby-Welke / Facebook
Top Ad

INIPASTI.COM, MICHIGAN – Sebuah pseudo-satelit luar angkasa Samsung terjun dari langit dan jatuh ke halaman tanah pertanian di Merrill, Michigan, pada Sabtu (26/10/2019) pagi.

Nancy Welke dari Merrill mengatakan kepada Gratiot County Herald, sebagaimana dilansir ABC News, bahwa dia dan suaminya, Dan, sedang bersiap-siap untuk membawa kuda mereka keluar sekitar pukul 8:45 pagi ketika mereka mendengar bunyi keras di halaman depan mereka. 

Inline Ad

Welke memandang ke luar jendela dan tidak bisa mengenali benda yang dilihatnya, namun orang lain mungkin akan menganggapnya sebagai benda yang jatuh dari langit.

Welke menemukan benda berkaki empat dengan kotak yang dibungkus aluminium foil dan panel surya yang menempel di atasnya. Di dalam kotak itu ada dua kamera besar dan satu ponsel Samsung, kata Welke. 

Alat itu memiliki beberapa plakat Samsung di atasnya dan kata-kata di sisi kotak berbunyi “Space Selfie.” Benda itu masih bersenandung dan berkedip ketika Welke memutuskan untuk membagikan penemuan aneh mereka itu di Facebook.

Seorang juru bicara Samsung merilis pernyataan pada hari Sabtu untuk menjelaskan kejadian tersebut.

“Sebelumnya hari ini, balon SpaceSelfie Samsung Eropa kembali jatuh ke bumi,” bunyi pernyataan itu. “Selama ini balon itu direncanakan untuk mendarat di AS, tapi kondisi cuaca mengakibatkan pendaratan awal di daerah pedesaan yang dipilih. Tidak ada cedera yang terjadi dan balon itu kemudian diambil. Kami menyesali ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan.”

Balon SpaceSelfie Samsung Europe adalah bagian dari kampanye ” SpaceSelfie ” mereka dengan gagasan bahwa pelanggan bisa mendapatkan wajah mereka di stratosfer Bumi melalui smartphone Galaxy S10 5G. Ponsel menerima foto yang dikirim dari Bumi dan melapisinya dengan bidikan real-time di atas planet ini.

Terlepas dari sumber peluncurannya, video Facebook Welke yang mendokumentasikan tempat perangkat itu mendarat terus memicu keingintahuan orang asing.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.