Sea Games, Timnas U-23 Hadapi Partai Krusial di Laga Perdana

INIPASTI.COM, Jakarta, – Perjalanan Timnas sepakbola di SEA GAMES akan dimulai pada sore nanti. Laga perdana tersebut akan menghadapi salah-satu tim terkuat, yakni Thailand. Pertandingan melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam bisa disaksikan melalui live streaming atau siaran langsung RCTI, Selasa (26/11/2019).

Indra Sjafri telah mempersiapkan latihan dalam jangka waktu lama. Dia sendiri menargetkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan lolos dari fase grup. Hingga Timnas bisa meraih medali emas, hal ini mengingat Timnas Indonesia U-23 berada di ‘grup maut’.

Inline Ad

Saat ditanya prediksi laga tersebut, Indra Sjafri tidak berkomentar banyak. “Saat ini saya tidak bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai” Ujar Indra Sjafri dalam jumpa pers bersama dengan pelatih tim-tim yang tergabung di grub B di Manila, Minggu (24/11/2019) sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Pekan Kedua Shopee Liga 1 Indonesia

Sebelum bertanding, Garuda Muda bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di salah-satu hotel, Manila, Senin (25/11/2019). Mochamad Iriawan memberi motivasi dan arahan skuat Garuda Muda yang akan memainkan laga perdana mereka .

Timnas U-23 Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Brunai Darussalam dan Laos.

Terbilang sebagai grup neraka, Garuda Muda patut mewaspadai Thailand, Singapura dan Vietnam. Terutama skuat Thailand kerap menjadi langganan juara cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games.

Baca Juga:  Indra Sjafri Kecewa Timnas Indonesia U-22 Seri Lawan Iran

“Kita akan berjuang. Karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi mengulang sejarah menjadi juara”. Indra Sjafri optimis mengulang prestasi Timnas sejak 29 tahun lalu. “ Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila”. Ujar Indra Sjafri, Minggu (24/11/2019).

(Dhirga Erlangga/Penulis)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.