Sebut Pengungsi Bebani Negara, Wiranto Minta Maaf

Menkopolhukam Wiranto
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyebut bahwa pengungsi Maluku akibat gempa Ambon membebani negara. Pernyataan Wiranto itu pun menuai kecaman dari masyarakat, terutama dari warga Maluku.

Oleh karena itu, pada Jum’at, 4 Oktober kemarin, Wiranto melakukan konferensi pers untuk meminta maaf. Konferensi pers itu dilakukan langsung di Kantor Menkopolhukam, Jakarta.

“Kalau ada ucapan, ada kalimat-kalimat yang saya sampaikan, apabila dirasa mengganggu perasaan masyarakat di Maluku atau terdampak, atau katakanlah dianggap menyakiti hati dan sebagainya, itu pasti bukan karena saya sengaja untuk menyakiti hati atau menyinggung perasaan masyarakat Maluku. Tapi apabila ada yang tersinggung, ada yang sakit hati, secara resmi, tulus, saya minta dimaafkan,” ucapnya pada konferensi pers yang dihadiri oleh beberapa purnawirawan TNI asal Maluku.

Baca Juga:  Puluhan Pengacara Ikut Beri Dukungan Pada Irma Nasution, Istri Eks Dandim Kendari

Pada kesempatan itu juga, Wiranto menyampaikan bahwa dirinya telah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo agar segera melakukan aksi membantu meringankan beban para pengungsi yang terkena bencana gempa bumi yang ada di Ambon.

Baca Juga:  Prabowo Potensi Kudeta Jokowi? Ini Pandangan Rocky Gerung

Dia pun mengaku telah berkoordinasi dengan BNPB dan beberapa menteri guna menyalurkan dana segar sekira Rp1 miliar. “Sekarang yang terpenting adalah kita fokus kepada bagaimana kita berusaha untuk melakukan aksi-aksi untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak,” jelasnya. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.