Sebut Rayakan HUT Sulsel Sederhana, Sekretaris Dewan Habiskan Ratusan Juta

Plt Sekwan DPRD Sulsel, Muh Jabir.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Perayaan HUT Sulsel ke 349 digelar di Gedung DPRD Sulsel, Jumat 19 Oktober 2018. Meski menghindari kesan mewah, namun anggaran yang dihabiskan mencapai ratusan juta.

Hal ini diakui Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Muhammad Jabir. Ia menyebutkan anggaran yang bakal untuk perayaan HUT Sulsel ini sekitar Rp200 Juta. Dengan rincian untuk makan dan minum undangan saja sudah menghabiskan anggaran Rp75 juta.

Inline Ad

“Undangan itu sekitar 2000-an. Makanya makan minum biayanya Rp75 juta,” terang Muhammad Jabir saat dikonfirmasi lewat telpon, Kamis 18 Oktober 2018.

Menurut dia, anggaran yang dikeluarkan itu termasuk rendah. Ketimbang perayaan digelar diluar gedung DPRD Sulsel.”Ini lebih rendah ketimbang kita keluar,” tandasnya.

Sebelumnya ketua DPRD Sulsel HM Roem menuturkan jika HUT Sulsel digelar di gedung DPRD Sulsel agar bisa meminimalisir anggaran. Termasuk anggaran penyewaan tenda.

“Kalau di DPRD kan tidak perlu lagi menyewah tenda,” ucap Roem saat ditemui usai menggelar pertemuan tertutup dengan Nurdin Abdullah di Hotel Claro beberapa waktu lalu.

Namun tenda-tenda tamu undangan dipasang mengeliligin gedung lantai 2 DPRD Sulsel.

(Muh Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.