Segera Dibuka Cabang IKA, Begini Jejak Alumni Unismuh di Bima

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Konsolidasi organisasi digencarkan dengan membentuk cabang pada daerah yang memiliki jejak alumni yang signifikan. 

Direncanakan awal Desember 2019 akan diresmikan pembentukan cabang Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs H Ilyas didampingi Dr H Syamsir Rahim SSos MSi, kepada media, di Fisip Unismuh Makassar, Lt.5 Gedung Iqra, Senin, (25/11/2019).

“Jejak alumni Unismuh Makassar di Bima dan sekitarnya, termasuk cukup signifikan. Terbukti beberapa jabatan publik yang strategis diisi oleh alumni Unismuh Makassar,” tegas Kepala KTU Fisip Unismuh Makassar ini.

“Alumni asal Bima dan NTB secara umum sudah sejak lama ada, ketika Unismuh Makassar mulai dibuka setengah abad yang lalu. Pada masa itu, anak muda asal NTB dan NTT, menjadikan Unismuh Makassar pilihan lanjut studi di FKIP dan Fisip serta FAI,” tambah sarjana administrasi negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Baca Juga:  Sosiologi Unismuh Makassar Tempuh Pembelajaran Kolaboratif Libatkan Dosen Fisip Universitas Sawerigading

“Alumni di awal Unismuh Makassar beroperasi ini kemudian sukses berkarier pada bidang masing-masing, ada jadi anggota legislatif, pimpin perguruan tinggi serta profesi lainnya,” kata pria kelahiran Malino Gowa ini.

Wakil Ketua IKA Unismuh Makassar  lainnya, Dr.H. Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si, menambahkan, organisasi IKA kampus ini menjadi tuntutan untuk dikembangkan dan dibesarkan sebagai wadah dan media menjalin komunikasi dan silaturrahmi sesama alumni dan almamater, tegas Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar ini.

Pada sisi lain, akreditasi prodi dan institusi kampus, faktor alumni sangat menentukan sebagai salah satu standar mengisi borang yang divisitasi dari BAN-PT.

Baca Juga:  Kandidat Ketua HMJ sampaikan visi misi di hadapan mahasiswa dan dosen

“Jejak rekam alumni setelah merampungkan kuliah itu dilacak dimana dan kapan terserap pada lapangan kerja atau alumni tersebut membuat usaha dan mempekerjakan orang lain,” tandas alumni ilmu administrasi negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Cabang IKA Unismuh Makassar yang terbaru di bentuk dan dilantik adalah, Cabang IKA Unismuh Makassar Wajo pada Minggu, 24 November 2019 di Kota Sengkang.

Pengurus cabang ini di lantik oleh Ketua Umum DPP IKA Unismuh Makassar, Drs Kamaruddin Moha MPd didampingi Sekjen, Dr H Andi Sukri Syamsuri MHum.

Turut hadir pengurus DPP IKA Unismuh Makassar Dr H Syamsir Rahim SSos MSi, Dr Muh Agus SPd MPd, Drs H Ilyas, Drs Bakri Salempang MPd, Ismail Rasulong SE MM, Syamsul Rizal SE MM dan pengurus lainnya. (Ma’ruf/Yahya).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.