Selain Salah dan Origi, Kiper Alisson Jadi Kunci Kemenangan Liverpool di Final Liga Champions

Para pemain Liverpool mengangkat trofi Juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final yang berlangsung di Stadion Metropolitano, Madrid, Minggu, 2 Juni 2019.

INIPASTI.COM, MADRID – Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2019. The Reds berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final yang berlangsung di Stadion Metropolitano Madrid, Minggu, 2 Juni 2019.

Skor 0-2 menjadi hasil akhir dari Derbi Inggris ini. Mohamed Salah menjadi pembuka keunggulan Liverpool yang mencetak gol lewat titik putih saat pertandingan baru berjalan 2 menit.

Divock Origi akhirnya menambah keunggulan atas Tottenham pada menit ke-87. Ia bebas dari pengawalan pemain belakang Tottenham dan sukses melesakkan bola yang sulit dijangkau oleh Kiper Hugo Lloris.

Selain Moh Salah dan Divock Origi, yang menjadi kunci kemenangan Liverpool atas Tottenham adalah Sang Kiper, Alisson Becker. Begitu banyak penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh penjaga gawang bernomor punggung 13 ini.

Baca Juga:  Tiga Poin PSM 'Dirampok' Wasit

Terutama pada babak kedua, Tottenham yang tertinggal 0-1 membombardir lini pertahanan Liverpool. Sekira 65 persen penguasaan bola milik Tottenham. Beruntung Liverpool memiliki kiper dengan aksi ciamik.

Baca Juga : Chelsea Juara Usai Bantai Arsenal di Final Liga Europa

Terhitung ada 5-8 penyelamatan yang sangat penting yang dilakukan oleh Alisson. Penyelamatan yang membuat gawang Liverpool bebas dari kebobolan sekaligus menggagalkan Tottenham mencetak gol penyama kedudukan.

Berulang kali Harry Kane dkk melesakkan tendangan yang mengarah ke gawang Liverpool. Namun sayang selalu digagalkan oleh Kiper Alisson. Hingga akhirnya gawang Tottenham lah yang kembali kebobolan.

Baca Juga:  Klopp Nilai Salah Jauh Lebih Unggul dari Ronaldo dan Messi

Divock Origi memperlebar keunggulan dengan mencetak gol kedua bagi Liverpool. Gol yang sekaligus menjadi pengunci kemenangan Liverpool atas Tottenham pada partai final Liga Champions 2019.

Bagi Liverpool, ini menjadi gelar keenamnya di ajang Liga Champions. Raihan ini sekaligus menjadikan The Reds sebagai tim Inggris tersukses pada ajang tersebut.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.