Semarak Penjual Makanan Usai Tarwih di Masjid Agung Pangkep

Top Ad

INIPASTI.COM – Laporan : Vika Amalia Fathihany
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

PANGKEP. Masjid Agung Kota Pangkep selama bulan suci Ramadhan selalu ramai dan semarak dikelilingi penjual makanan dan minuman.

Inline Ad

Para penjual ini mamasang gerobak tempat jualan dan diperuntukkan bagi jamaah masjid yang selesai melaksanakan salat tarwih.

Jenis jualan yang ditawarkan kepada para jamaah yang baru selesai salat tarwih di antaranya: bakso goreng, sosis, pentolan, batagor, dan aneka minuman pop ice.

Risma salah seorang pedagang bakso goreng gunakan gerobak ditemui Kamis malam 14 April 2022 mengatakan, jualan di luar pagar Masjid Agung Pangkep sudah langganan setiap bulan Ramadhan dan mulai buka jualan setelah berbuka puasa jelang salat Isya.

Selama Ramadhan, jualan berupa bakso bakar cukup laku dan diminati anak-anak dan remaja. Harga jualan ini terjangkau dengan nilai satu tusuk
antara Rp.5.000- Rp.15.000.

Masjid Agung Pangkep, berada di Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, menjadi salah satu masjid yang selalu ramai ketika waktu shalat tarawih telah tiba.

Bahkan penduduk yang jauh juga banyak yang datang untuk menunaikan salat tarwih.

Salah satu faktor jadi daya tarik datang salat tarwih bagi anak muda dan anak anak karena banyaknya gerobak dan gerai yang berjajar di luar pagar Masjid dengan aneka makanan dan minuman bisa dilihat saat melewati jalan tersebut. ***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.