Sempat Unggul, Indonesia Tak Berkutik di Babak Kedua, Asa Melaju ke Piala Dunia 2019 Pupus

Hasil laga perempat final AFC U-16 Championship 2018 Indonesia vs Australia di Stadion Bukit Jalil Kuala lumpur Malaysia, Senin, (1/10/2018). (Foto : Hilman / Inipasti.com)

INIPASTI.COM, KUALA LUMPUR – Garuda Muda kini harus mengubur asa lolos ke Piala Dunia 2019. Putusnya asa tersebut menyusul kekalahan Indonesia oleh Australia pada laga perempat final AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, (1/10/2018).

David Maulana dkk harus kembali ke tanah air dengan kepala tertunduk. Garuda Muda kalah 2-3 dari skuat asuhan Trevor Morgan. Asa melaju ke Piala Dunia U-17 2019 pun pupus bagi tim besutan Fakhri Husaini ini.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Bagus Kahfi dkk sebenarnya sempat menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, Garuda Muda unggul cepat atas Australia. Sutan Zico yang memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Australia, mampu mencetak gol pada menit ke-16. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Bali United Tumbangkan PSMS Medan

Namun pada babak kedua, para punggawa Timnas Indonesia U-16 ini seakan tak berkutik dengan permainan Australia. Justru pemain Australia yang telah mendapatkan arahan dari sang pelatih saat jeda waktu berhasil mengembangkan permainan. Alhasil, Daniel Walsh berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulannya pada menit ke-50.

Australia malah berbalik unggul pada 15 menit kemudian. Tepatnya pada menit ke-65, Adam Leombruno berhasil mengecoh kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi. Bahkan, tim negeri kanguru ini menggandakan keunggulan pada menit ke 73 lewat aksi individu Noah Botic.

Baca Juga:  Bali United Tampil Beringas, Robert: Kita Tidak Panik!

Australia Melaju ke Piala Dunia U-17 2018

Atas hasil ini, Australia berhasil melaju ke semifinal Piala AFC U-16. Sekaligus menjadi peserta Piala Dunia U-17 2019. Di partai 4 besar nanti, Australia akan menantang Jepang yang pada laga sebelumnya mengalahkan Oman dengan skor 2-1. Keduanya akan bertemu pada Kamis, 4 Oktober 2018 mendatang. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.