Semua dari Sulsel, Montir Pembuat Pesawat Rakitan Jadi Penerus Habibie

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Kabar baik dari Haerul, si pembuat pesawat rakitan asal Pinrang yang viral. Pembuat pesawat rakitan asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Haerul setelah viral di media sosial.

Kreativitas Haerul akan didukung oleh pemerintah Sulawesi Selatan untuk mengembangkan pesawat buatan hingga semakin sempurna. “Luar biasa, kami bangga sebagai warga Sulawesi Selatan, tentu kami pemerintah harus mensupport kreativitas yang seperti ini. Kalau kita memiliki SDM dalam negeri seperti Haerul, kenapa tidak untuk kita dorong, kenapa kita bergantung dengan orang luar. Kita menunggu dari Pemerintah Pusat dan dukungan dari pihak Industri. Kita semua harus bergerak untuk mendukung Haerul kedepan,” tutur Andi Sudirman selaku Wakil Gubenur Sulawesi Selatan, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga:  Wah, Masyarakat Makassar Bakal Nikmati WiFi Gratis

Kini Haerul mendapatkan berbagai apresiasi dari pihak manapun, mulai tingkat provinsi hingga pusat.

Bagiamana tidak, setelah viral menerbangkan pesawat rakitannya, Haerul mendapatkan undangan untuk bertemu langsung Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. “Iye, pak Wagub tadi nelpon saya diundang ke Makassar untuk bertemu besok,” katanya, Kamis 16 Januari, malam ini.

Menurut Haerul, ini merupakan berkah tersendiri bagi keluarga dan kerabatnya.

Tidak hanya undangan dari Wagub Sulsel, bahkan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh diinformasikan akan memberikan penghargaan ke pria yang tak sampai menyelesailan pendidikan di sekolah dasar tersebut

Baca Juga:  Amal Jariyah Bacharuddin Jusuf Habibie

Penghargaan itu kabarnya akan diberikan Surya Paloh dalam acara NasDem Day yang akan digelar pada 25-26 Januari di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. “Alhamdulillah, saya tidak sangka bisa jadi begini, terima kasih untuk semua orang yang mendukung,” ungkap Haerul. Lalu dimana Pemkab Pinrang, hingga malam ini baik pemerintah kecamatan pun tak kunjung datang.

(Dhirga Erlangga)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.